nusabali

Monarch Bali Gelar 7th Graduation Ceremony

  • www.nusabali.com-monarch-bali-gelar-7th-graduation-ceremony

Lembaga pelatihan kerja di bidang perhotelan dan kapal pesiar Monarch Bali yang bernaung di bawah Yayasan Widhi Sastra Nugraha menggelar kegiatan 7th Graduation Ceremony Monarch Bali pada tanggal 28-30 September 2018 di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, yaitu pada Jumat (28/9) dihadiri oleh wisudawan-wisudawati dari Monarch Bali-Singaraja dan Monarch Bali-Candidasa. Lalu pada, Sabtu (29/9) dihadiri oleh wisudawan/i dari Monarch Bali-Gianyar dan Monarch Bali-Negara dan pada, Minggu (30/9) dihadiri oleh wisudawan/i dari Monarch Bali-Dalung.

Kegiatan ini dihadiri pihak mitra kerjasama (stakeholder internal dan external), antara lain Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Badung, Gianyar, Karangasem, Buleleng dan Kota Denpasar, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, PHRI Provinsi Bali, Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Gianyar, Direktur LSP LPK Monarch Bali, Asosiasi di bidang Pariwisata, Perwakilan Manajemen dari Industri Perhotelan dan Manajemen PT Ratu Oceania Raya Bali.

Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha, I Made Sumitra, SE., M.M., CHT. mengucapkan selamat atas keberhasilan seluruh wisudawan/i yang telah menyelesaikan program pendidikan dan pelatihan di Monarch Bali. Pengembangan Monarch Bali seiring dengan peningkatan kualitas menjadi perhatian dari Yayasan Widhi Sastra Nugraha melalui Tim Penjamin Mutu, dengan mengembangkan sistim tata kelola yang tersusun dalam Sistem Manajemen Mutu dan menjadi panduan di dalam kegiatan operasional Monarch Bali.

Sumitra juga menjelaskan bahwa pengembangan sarana prasarana telah dilakukan pada tahun 2018 ini, yaitu pengembangan fasilitas di Monarch Bali - Gianyar dan Monarch Bali - Singaraja. Yayasan Widhi Sastra Nugraha secara konsisten melaksanakan CSR program dalam bentuk pemberian beasiswa kepada anak - anak kurang mampu di setiap tahun ajaran baru sebagai bentuk komitmen dalam mencerdaskan anak bangsa. Kemudian, Monarch Bali juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan dan masyarakat yang kurang mampu di 5 kabupaten di Provinsi Bali melalui program Jalinan kasih yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

Pada acara wisuda ini, Gubernur Provinsi Bali yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra. Yuniartha Putra yakin Monarch Bali mampu menghasilkan tenaga kerja yang profesional di bidang pariwisata, khususnya perhotelan dan kapal pesiar.

Sedangkan I Kadek Juli Purwantara SPd selaku Ketua Panitia 7th Graduation Ceremony menyampaikan bahwa seluruh Wisudawan/i Monarch Bali telah lulus dengan mendapatkan sertifikat kelulusan dari lembaga Monarch Bali dan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Lebih lanjut juga dikemukakan 7th Graduation Ceremony Monarch Bali ‘Succesful Bright Generation in Hospitality Industry’. Tema ini merupakan perwujudan dari proses pendidikan dan pelatihan yang mengedepankan pembentukan karakter peserta didik yang mengarah pada terwujudnya insan pariwisata yang profesional di bidangnya dengan tetap mengedepankan kepribadian dan budaya keramah-tamahan.

Serangkaian acara ini dilengkapi dengan pemberian penghargaan kepada para mahasiswa terbaik yang telah lulus dengan predikat sangat memuaskan dan predikat dengan pujian. Kemudian juga dilaksanakan penyerahan sertifikat kompetensi kepada seluruh Wisudawan/i oleh I Nengah Yasa Adi Susanto, SH MH CHT selaku Direktur LSP LPK Monarch Bali. Kegiatan 7th Graduation Ceremony ini juga dihadiri oleh pihak asosiasi di bidang pariwisata yang bersinergi dengan Monarch Bali dalam proses peninjauan kurikulum dan proses pelatihan peserta didik sehingga sesuai dengan harapan industri. *

loading...

Komentar