nusabali

Rem Blong, Truk Terguling

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-terguling

Truk Fuso dengan nomor polisi DK 9360 JA yang dikemudikan Eka Aristanto, 28, menghantam tiang telepon lalu terguling di jalur Denpasar –  Gilimanuk masuk Banjar Bajera Tengah, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Sabtu (29/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

TABANAN, NusaBali
Penyebab truk terguling karena rem blong. Meskipun tidak ada korban jiwa, hinga Minggu (30/9) siang truk belum bisa dievakuasi.  Informasi yang dihimpun tergulingnya truk nopol DK 9360 JA yang dikemudikan Eka Aristanto melaju dari arah Utara jurusan Denpasar menuju arah Selatan jurusan Gilimanuk. Setibanya di lokasi kejadian dengan jalan turunan landai, mendadak rem truk tanpa muatan ini blong.

Sopir Eka Aristanto yang tinggal di Jalan Tukad Melangit, Denpasar, tak bisa menguasai kendaraan. Truk langsung menabrak tiang telepon hingga truk terguling. Beruntung sopir selamat namun penumpang truk Edy Santoso, 25, asal Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi mengalami sakit pada pergelangan tangan kiri dan langsung diajak berobat ke Puskesmas Selemadeg.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada seizin Kapolres Tabanan  AKBP I Made Sinar Subawa membenarkan ada kejadian tersebut. Truk hantam tiang telepon karena rem blong. Saat ini (Minggu siang kemarin) truk yang kondisinya masih terguling belum dievakuasi. “Posisi truk yang terguling tidak mengganggu arus lalu lintas,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada pengemudi truk, karena jalur jalan Denpasar – Gilimanuk berliku, keamanan kendaraan wajib diperhatikan. Jangan sampai kelalaian membawa bencana.  “Periksa kendaraan rutin, bagi pengendara ataupun sopir kalau ngantuk istirahat jangan dipaksakan membawa kendaraan,” tuturnya. *de

Komentar