nusabali

Ormas Pemuda Karangasem Galang Dana Bencana

  • www.nusabali.com-ormas-pemuda-karangasem-galang-dana-bencana

Ormas kepemudaan di Karangasem menggalang dana bencana untuk warga di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilanda gempa dan tsunami.

AMLAPURA, NusaBali
Ormas kepemudaan di Karangasem menggalang dana bencana untuk warga di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, yang dilanda gempa dan tsunami. Aksi sosial digelar di perempatan Jalan Sudirman Amlapura, Minggu (30/9) dari pukul 07.00 Wita hingga 09.00 Wita. Selama dua jam, dana yang terkumpul sebanyak Rp 8,3 juta.

Gabungan ormas kepemudaan Karangasem dikoordinasikan Ketua KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) Karangasem, I Putu Eka Karmadi Wijaya, mengatakan aksi sosial ini didukung 30 pemuda. Turut hadir dari Peradah Karangasem pimpinan I Wayan Budiasa, Bratherhood Karangasem yang diketuai I Komang Mahendra Kusuma, dan Gerakan Pramuka Peduli dikoordinasikan I Wayan Arik Aryasta. Sejumlah ormas kepemudaan ini sebelumnya berkumpul di Sekretariat KMHDI Karangasem, Sabtu (29/9) sore.

Dalam pertemua itu muncul ide untuk melakukan gerakan sosial menggalang dana peduli bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Sejumlah pimpinan ormas kepemudaan pun setuju dan sepakat menggelar kegiatan di hari Minggu dengan mengenakan pakaian adat membawa bendera dan kotak amal. Pengendara kendaraan bermotor yang melintasi aksi itu ada yang menyumbang Rp 20 dollar Amerika.

Ketua Peradah Karangasem, Wayan Budiasa, menambahkan akan kembali turun ke jalan menggalang dana, namun waktu belum ditentukan. “Masih atur waktu agar tidak mengganggu kuliah dan kerja,” jelasnya. Dana yang terkumpulnantinya dikirim melalui rekening KMHDI Palu untuk diteruskan ke keluarga korban yang memerlukan. *k16

Komentar