nusabali

Usai Gasak Motor

  • www.nusabali.com-usai-gasak-motor

4 Anak Bawah Umur Kumpul Kebo

PEKANBARU, NusaBali
Polres Rokan Hilir (Rohil) di Riau menangkap empat anak bawah umur usai melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Mereka ditangkap saat kumpul kebo.

"Mereka mengakui telah mencuri sepeda motor di kawasan pasar pagi Bagan Batu. Kini ke empat pelaku ditahan di Polsek Bagan Sinembah," kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan, Minggu (30/9).

Sigit menjelaskan, aksi pencurian ini dilakukan para tersangka pada Minggu (23/9) lalu. Mereka mengambil motor di kawasan pasar Pajak Baru, Bagan Batu.

"Atas kehilangan tersebut, korban membuat laporan ke Polsek setempat. Tim melakukan penyelidiki atas laporan tersebut," kata Sigit.

Dalam sepekan setelah dilakukan penyelidikan, sambung Sigit, pelaku mengarah ke empat tersangka. Pada Jumat (28/9), mendapatkan informasi adanya anak remaja yang lagi kumpul kebo di sebuah rumah kontrakan.

"Tim melakukan penangkapan di lokasi. Ada enam pria termasuk empat pelaku curanmor. Di rumah kontrakan itu ada dua wanita," kata Sigit seperti dilansir detik.

Saat dilakukan penangkapan, kata Sigit, satu pria melarikan diri atas nama Putra Pakpahan yang statusnya Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Simpang Kanan melarikan diri. Satu pria lagi atas nama Aldi Alusius statusnya DPO Polsek Simpang Kanan. "DPO Aldi kita diamankan dan dibawa ke Polsek Simpang Kanan. Sedangkan empat pelaku curanmor inisial ditahan di Polsek Bagan Sinemba," kata Sigit. *

Komentar