nusabali

Berkabung untuk Palu, Konser Slank Batal

  • www.nusabali.com-berkabung-untuk-palu-konser-slank-batal

Rencana grup musik Slank di Alun-alun Kota Sigli, Aceh dibatalkan.

JAKARTA, NusaBali
Lewat sebuah video, Slank menyebut alasan pembatalan karena suasana berkabung terkait gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Kaka Cs meminta maaf kepada Slanker lewat video yang diputar dari layar di panggung.

Info pembatalan konser ini melalui video pendek berdurasi 26 detik. Dalam video terlihat empat personel Slank duduk di atas kursi putih. Bimbim dan Kaka selanjutnya memberi penjelasan terkait pembatalan konser.

"Karena dalam keadaan berkabung atas peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan Donggala serta akan digelarnya zikir bersama di Sigli, maka dengan berat hati, Slank membatalkan konser di Sigli," kata Bimbim dalam video yang beredar luas tersebut, Sabtu (29/9) malam seperti dilansir detik.

Informasi yang dihimpun, Slanker dari berbagai daerah sudah memadati lokasi untuk menyaksikan idola mereka manggung. Berbagai persiapan di lokasi juga sudah dilakukan. Namun hingga malam, belum juga ada tanda-tanda Bimbim cs muncul di atas panggung.

Slank seharusnya tampil di depan Slanker Aceh mulai pukul 21.00 WIB. Penonton sudah ramai memadati lokasi konser sejak sore. Namun pemberitahuan pembatalan konser baru diumumkan secara resmi sekitar pukul 20.00 WIB.

Para penonton termasuk band pembuka akhirnya memilih meninggalkan lokasi. Zikir digelar di Masjid Alfalah Kota Sigli. Lokasi ini tidak jauh dari tempat konser tadinya akan berlangsung.

Sebelumnya konser tersebut mendapat penolakan dari para ulama yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, mengatakan, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Pemerintah Kabupaten Pidie sudah menyurati pihak panitia untuk membatalkan konser tersebut.

Setelah melihat perkembangan kondisi di lapangan, Polres Pidie kemudian menyurati panitia agar konser dibatalkan dengan pertimbangan keamanan. Lepas dari alasan keamanan, konser Slank akhirnya memang batal. Terlihat di beberapa Insta Story yang diupload Bimbim.

Video tersebut menggambarkan ia berada di dalam pesawat dengan latar pemandangan bandara. Ia pun menuliskan caption dan berjanji bakal balik lagi ke kota tersebut. "Be back, one day," tulis drummer Slank.*

Komentar