nusabali

Mereka Harus Masuk Pelatda

  • www.nusabali.com-mereka-harus-masuk-pelatda

Tujuannya untuk persiapan Kejurnas senior pada awal Desember, sekaligus menghadapi Pra PON maupun PON XX/2020 di Papua.

8 Atlet Sukses di Kejurnas Panjat Tebing


DENPASAR, NusaBali
Sebanyak delapan atlet panjat tebing Kota Denpasar diusulkan masuk program pemusatan latihan daerah (Pelatda) jangka panjang. Hal itu diusulkan setelah mereka sukses meraih tiga medali emas di Kejuaraan Kelompok Umur (KU) di Riau dan dua emas pada kejuaraan panjat tebing senior di Jakarta.

"Program terdekat yakni membentuk training centre (TC) unutk menghadapi kejuaraan nasional panjat tebing pada awal Desember nanti," ucap Ketua Umum FPTI Bali, Putu Yudi Atmika, Senin (1/10).

Untuk itu, kata Yudi Atmika, FPTI Bali meminta dukungan KONI Bali dari segi finansial untuk TC maupun pelatda jangka panjang.

"Kami minta dukungan, tidak banyak hanya delapan atlet gabungan senior dan junior. Tujuannya untuk menghadapi Kejurnas senior pada awal Desember, sekaligus menghadapi Pra PON maupun PON
XX/2020 di Papua,” tegas Yudi Atmika.  

Kedelapan atlet itu andalan FPTI Bali yang meraih emas di kejurnas baik senior maupun junior. Sebab FPTI Bali siap menangani mereka dengan empat pelatih. Mereka diproyeksikan turun di nomor perorangan dan beregu putra dan putri.

“Silahkan KONI Bali jika mensuport dana tersebut langsung mengawasi penanganan delapan atlet panjat tebing terbaik Bali itu, termasuk empat pelatihnya. Rinciannya untuk empat pelatih itu, yakni dua pelatih menangani perorangan dan dua pelatih lagi menangani nomor beregu," tandas Yudi Atmika.

Wakil Sekretaris II KONI Bali itu menambahkan, dirinya optimistis jika mendapat dukungan dari KONI Bali. Sebab delapan atlet itu memiliki potensi meraih emas pra-PON dan PON Papua 2020 dan Yudi Atmika yakin bakal mampu membawa pulang medali emas.

“Kami tak pernah main-main dalam membentuk program dengan target untuk meraih emas," papar Yudi Atmika.  Dari kedelapan atlet itu untuk senior putra  adalah Temi (peraih emas di PON Jabar), dan Nadya Virgita di putri. Kedua atlet tersebut juga baru saja sukses di Jakarta Open belum lama ini.*dek

Komentar