nusabali

Paku Beton dan Kartu Domino Ditemukan di Rutan Bangli

  • www.nusabali.com-paku-beton-dan-kartu-domino-ditemukan-di-rutan-bangli

Razia dengan tujuan memutus rantai peredaran narkoba kembali dilakukan Tim Gabungan Polres Bangli bersama TNI.

Tim Gabungan Kembali Sweeping Narkoba di LP 

BANGLI, NusaBali
Seperti yang dilakukan di Lapas Narkoba di Dusun/Banjar Buungan, Desa Tiga Kecamatan Susut dan Rutan Bangli di Jalan Merdeka  di lingkungan Banjar Blungbang Kelurahan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Selasa (12/4). Razia kemarin merupakan yang kedua kalinya.

Wakapolres Bangli Kompol Wimboko menjelaskan, sweeping yang dilakukan Tim Gabungan bertujuan untuk memutus rantai peredaran narkoba. “Ini untuk yang kedua kalinya,” jelas Wakapolres didampingi Kasatresnarkoba AKP Agung Buwono. Selain itu, lanjut Kompol Wimboko, razia bertujuan mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya ke dalam lapas, seperti sajam atau senjata api. “Sasaran operasi tak hanya narkoba,” tegasnya. Sweeping ke lapas dan rutan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) Agung yang dimulai sejak 21 Maret lalu sampai dengan 19 April.

Dalam sweeping Selasa kemarin, Tim Gabungan yang terdiri 150 personel dibagi dua. Separuh melakukan sweeping di Lapas Narkotika di Dusun/Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, dan sebagian lagi menggelar sweeping di Rutan Bangli. Dari kedua lokasi tersebut, tim tidak menemukan barang-barang narkoba alias nihil. Tim hanya menemukan paku beton dan kartu domino. Barang tersebut ditemukan dalam penggeledahan di  Rutan Bangli. Barang-barang yang diduga merupakan milik dari warga binaan tersebut langsung diamankan tim. Sedang di Lapas Buungan, tim nihil temuan. 

Demikian juga test urine yang dilakukan terhadap 5 orang penghuni lapas yang pada saat razia sebelumnya positif narkoba, dalam tes urine yang dilakukan Selasa kemarin hasilnya negatif. Dalam penggeledahan kemarin, seluruh warga binaan diperiksa satu per satu. Demikian juga kamar dan barang-barang diperiksa semua. Penggeledahan didampingi Karutan Bangli Dendy Setyawan dan di Lapas Narkoba Buungan, sweeping disaksikan Kalapas Bambang Maryanto. Wakapolres Kompol Wimboko menyatakan, sweeping akan terus dilakukan, meski dalam sweeping kemarin hasilnya nihil. 7 k17

Komentar