nusabali

Selemadeg Luncurkan I Have a Dream di Perayaan Tabanan Fiesta 2

  • www.nusabali.com-selemadeg-luncurkan-i-have-a-dream-di-perayaan-tabanan-fiesta-2

Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan meluncurkan program sosial ‘I Have a Dream’ tepat saat Tabanan Fiesta 2 serangkaian HUT ke–525 Kota Tabanan, Senin (1/10) malam

TABANAN, NusaBali
Program ini adalah mewujudkan mimpi dan keinginan anak yang kurang mampu dan yatim piatu. Camat Selemadeg I Gede Wirawan mengatakan program sosial I Have a Dream menjadi sajian yang baru dalam Tabanan Fiesta 2 ini. I Have a Dream adalah program sosial unik yang bertujuan mewujudkan mimpi atau keinginan seseorang yang diutamakan dari kalangan kurang mampu. Program ini didukung oleh Komnas Perlindungan Anak dan Pokja Bali. “Jadi anak yang kurang mampu akan didata sesuai syarat dan ketentuan,” jelasnya.

Dan bagi yang memenuhi syarat seperti tidak mempunyai orangtua dan keadaannya tidak mampu maka akan dikasih apa yang dia inginkan terkait keperluan sekolah. Bahkan apa yang diinginkan oleh anak tersebut didapat dari guru teman ataupun tetangga. “Artinya tanpa sepengetahun anak tersebut, sehingga ketika HUT Kota Tabanan khususnya di kecamatan anak tersebut akan dipanggil,” ujar Wirawan, Selasa (2/10).

Dan pada Senin malam itu untuk program I Have a Dream, diberikan sebuah laptop kepada Ni Made Dian Pradnyani asal Banjar Kebon Cepaka, Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg. Saat ini Dian bersekolah di SMK 3 Bantas dan kedua orang tuanya sudah meninggal. “Jadi ini kejutan kepada mereka agar mendapatkan apa yang dinginkan. Setiap tahun satu anak kami akan berikan hadiah karena terbatasnya anggaran dari sponsor,” ucap Wirawan.

Wirawan menambahkan perayaan Tabanan Fiesta 2 Selemadeg akan berlangsung hingga 3 Oktober. Berbagai lomba, pentas seni budaya, barista, pameran UKM, dan kuliner dari masing-masing desa se-Kecamatan Selemadeg ikut meramaikan.

“Kami juga akan menggelar Deklarasi Bebas Buang Air Besar Sembarangan dari Desa Manikyang, Kecamatan Selemadeg,” tegas Wirawan. *de

Komentar