nusabali

Bali United Siap Tempur

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-tempur

Tim bertekad meraih poin untuk mempertahankan posisi di papan atas. Para pemain sudah sangat siap mengambil poin di Palembang.

Kamis Pagi ke Palembang Tanpa Stefano

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menyebut timnya siap tempur menyambut kembali bergulirnya Liga 1 2018.  Klub yang dijuluki Serdadu Tridatu itu akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/10).

Menurut Widodo, seluruh pemainnya sejauh ini dalam kondisi bugar. Hanya Stefano Lilipaly yang belum pulih 100 persen karena cedera pergelangan kaki kanan.

"Saya mempersiapkan tim sesuai jadwal awal. Sejauh ini kami berlatih secara normal seperti biasanya dan menyiapkan taktikal," ucap Widodo, Rabu (3/10).

Menurut asisten pelatih Made Pasek Wijaya, selama liga dihentikan skuat Serdadu Tridatu tetap rutin latihan. Karena itu,  secara tim tidak ada masalah. Selama ditunda Bali United tetap berlatih, seperti biasanya.

Pelatih asal Tumbu Karangasem itu mengatakan, kondisi Fano (penggilan Stefano Lilipaly) saat ini cedera kaki kanan. Sebelumnya Fano juga absen saat menjamu PS Tira di Dipta Gianyar, dan pekan ke-24 juga absen. Menurutnya, perkembangan Fano sudah membaik, sekarang tinggal penguatan saja.

Asisten pelatih Bali United lainnya, Eko Purdjianto menegaskan tekad timnya meraih poin untuk mempertahankan posisi di papan atas. Menurutnya, para pemain sudah sangat siap mengambil poin di Palembang.

“Dan, kami fokus per pertandingan saja ketemu Sriwijaya FC dulu. Soal sanksi PSSI ke Persib, apakah menguntungkan Bali United karena ada larangan bermain untuk 3 pemainnya, dan dalam waktu dekat akan ketemu Bali United, lebih saya fokus mengambil poin di Sriwijaya dulu," jelas Eko Purdjianto. Sedangkan menurut media official Bali United Ngurah Wirya Darma, rombongan Bali United ke Palembang pada Kamis (4/10) pagi atau dua hari menjelang bertanding pada Sabtu (6/10).

"Tidak ada perubahan jadwal yang berarti. Hanya pergeseran diawal-awal pekan saja. Selebihnya semuanya sama. Termasuk laga terakhir melawan Bhayangkara FC pada 9 Desember," tutur Wirya Darma.  Bali United saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 37 poin. Jumlah tersebut diraih berkat 10 kemenangan, tujuh kali imbang, dan enam kekalahan. *dek

Komentar