nusabali

Tekad Jaga Asa Juara

  • www.nusabali.com-tekad-jaga-asa-juara

Chelsea vs MOL Vidi, Jumat Dinihari

LONDON, NusaBali

Chelsea bertekad menjaga asa juara Liga Europa 2018/2019, saat menjamu MOL Vidi FC pada matchday 2 Grup L, di Stamford Bridge,  Jumat (5/10) dinihari Wita. Laga itu pertemuan pertama kedua tim di kompetisi UEFA.

Chelsea mengawali kiprahnya dengan kemenangan 1-0 di kandang PAOK Thessaloniki pada matchday pertama. Start sempurna Chelsea bertolak belakang dengan Vidi, yang kalah di kandang sendiri melawan BATE Borisov 0-2.

Chelsea tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi (M7 S2). Melawan Vidi, yang kualitasnya jauh di bawahnya, Chelsea difavoritkan merebut tiga poin. Sedangkan Vidi sama sekali tidak diunggulkan menang di London, usai kalah di kandang BATE.

Di Premier League akhir pekan lalu, tim asuhan Maurizio Sarri imbang 1-1 menjamu Liverpool. Mereka unggul lewat gol Eden Hazard, tapi gol balasan Daniel Sturridge membuat The Blues gagal meraih poin penuh.

Sementara itu, bek Chelsea asal Brasil David Luiz menegaskan, timnya tidak memandang sebelah mata lawan di Liga Europa. Luiz menyebut timnya akan berjuang sekuat tenaga menjuarainya.

"Banyak orang tidak memahami betapa sulitnya memenangkan kompetisi ini," ujar Luiz, dikutip Sportsmole. Luiz menyebut bahwa banyak orang salah mengartikan Liga Europa sebagai kompetisi kasta kedua Eropa.Mmenurutnya Europa League memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

"Memenangkan turnamen ini tidaklah mudah, karena kami harus bersaing dengan tim-tim yang berkualitas. Saya mengetahu hal ini karena saya sudah pernah lebih dari satu kali bermain di Liga Europa dan saya pernah bermain di turnamen ini bersama Benfica,"kata Luiz.

Meski banyak pihak yang menilai Liga Europa bukan turnamen yang elit, namun Luiz menegaskan bahwa Chelsea akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan turnamen ini.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus dan semua pemain kami memiliki kualitas untuk bermain bagi tim ini. Tidak peduli siapa 11 pemain yang akan menjadi starter, Chelsea selalu memiliki tim yang kuat untuk memenangkan pertandingan,"kata Luiz. *

Komentar