nusabali

Dinas Kesehatan Gencar Sosialisasi MR

  • www.nusabali.com-dinas-kesehatan-gencar-sosialisasi-mr

Dinas Kesehatan Karangasem gencar melakukan sosialisasi pentingnya mengikuti imunisasi MR (measles rubella).

AMLAPURA, NusaBali

Sebelumnya para orangtua di madrasah sempat menolak imunisasi MR. Sosialisasi di aula MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 2 Karangasem, Kamis (4/10) dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama Karangasem, dan orangtua siswa.

Kasi Survelans Bencana dan Imunisasi Dinas Kesehatan, Komang Artini, memberikan pemahaman pentingnya imunisasi MR dan dampaknya  bisa menyebabkan penyakit campak dan bahaya lainnya. Sementara Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama, Asmuni, juga menegaskan agar tidak meremehkan virus yang menyebabkan penyakit campak. “Agama membolehkan melakukan imunisasi MR, dari segi kesehatan jelas manfaatnya. Mari cegah penyakit itu, jangan sampai nanti banyak habis biaya untuk mengobati anak yang sakit,” pinta Asmuni.

Kasek MIN 2 Karangasem, Isyatir Rodiyah, juga meyakinkan para orangtua siswa yang hadir tentang pentingnya imunisasi imunisasi MR. Setelah Ketua MUI Karangasem H Mursyid, Asmuni, Kasi Survelans Bencana dan Imunisasi Dinas Kesehatan Komang Artini memberikan pemahaman, para orangtua siswa bulat mendukung imunisasi MR agar dilanjutkan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengaku bersyukur imunisasi MR akhirnya bisa diterima para orangtua siswa yang sekolah di madrasah. “Awalnya ada penolakan, setelah dijelaskan melalui sosialisasi ulang, maka orangtua siswa menerima. Nanti sosialisasi berlanjut ke MTsN Amlapura,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama. *k16

Komentar