nusabali

Operasi Boneka, Dokter Bedah Viral

  • www.nusabali.com-operasi-boneka-dokter-bedah-viral

Seorang dokter bedah di Provinsi Nova Scotia, Kanada, menjadi viral karena melaksanakan prosedur operasi.

HALIFAX, NusaBali
Namun, diwartakan Straits Times Kamis (4/10), pasien itu bukan merupakan sembarang pasien. Melainkan sebuah boneka beruang milik bocah berusia delapan tahun. Dr Daniel McNeely, dokter bedah saraf di Pusat Kesehatan IWK, mendapat permintaan dari Jackson Mckie apakah dia bisa membetulkan boneka beruangnya. Mckie merupakan bocah penderita hidrosefalus yang saat itu hendak dioperasi. McNeely merupakan salah dokter yang menanganinya sejak dia lahir.

"Pasien meminta saya untuk memperbaiki boneka beruangnya sebelum dia dibius. Bagaimana bisa saya menolaknya?" kata McNeely di Twitter.

Dia kemudian membawa Little Baby, nama boneka itu, ke sebuah meja. Setelah mendiagnosa boneka itu robek di ketiak kiri, McNeely mulai membetulkan boneka itu. Bahkan, agar nampak seperti operasi, McNeely memasangkan masker oksigen ke moncongnya. Unggahan di Twitter di-ritwit 11.000 kali.

Ayah Mckie, Rick, menuturkan boneka beruang itu diberikan kepada keluarganya sebelum putranya lahir. Dia menuturkan putranya sangat senang memilikinya.

"Dia begitu bangga akan boneka itu. Setiap hari selama dirawat di rumah sakit, dia selalu menempatkan Little Baby di sampingnya," terang Rick.
Kepada Canada's CBC News sebagaimana dilansir kompas, Rick memaparkan begitu putranya sadar dari pengaruh obat bius pasca-operasi, dia sangat senang boneknya kembali bagus. Setelah unggahannya menjadi viral, McNeely berpikir jika ada yang bisa dilakukan agar pasiennya merasa senang, maka dia dengan senang hati bakal melaksanakannya.

"Cara yang saya lakukan merupakan salah satu contoh bagaimana layanan kesehatan bisa membuat pasien mereka nyaman dalam cara non-medis," kata McNeely. Adapun Mckie dan boneka beruang itu sedang dalam proses penyembuhan setelah operasi yang berlangsung sukses. *

loading...

Komentar