nusabali

Jamu Madura United, Persib Pilih di Papua

  • www.nusabali.com-jamu-madura-united-persib-pilih-di-papua

Persib Bandung akan menjamu Madura United dalam Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua pada Selasa (9/10).

BANDUNG, NusaBali
Persib menjalani laga usiran, setelah rentetan sanksi Komdi PSSI.  Salah satu sanksi adalah laga home Persib harus di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Tapi Komdis hanya memberikan contoh lokasi di Kalimantan. Namun Persib dapat menggelar laga di mana saja di luar Jawa. Sebagai respons dari sanksi itu, Persib memutuskan meminjam Stadion Mandala, Jayapura, untuk menjamu Madura United.

"Mungkin setelah itu kami terus di sana karena setelah (melawan Madura United) kami bertanding melawan Persipura," kata pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, di Bandung, Kamis (4/10).

Menurut Gomez, Stadion Mandala cukup memadai karena memiliki kualitas rumput yang baik. Selain itu, agar timnya tidak terlalu banyak pindah stadion untuk menjalani laga-laga ke depan.

Gomez menekankan Persib harus tetap tenang menghadapi sanksi itu. Dia juga mengklaim kondisi pemain siap bertanding menghadapi Madura United.

"Kami harus tetap santai karena hal lain (sanksi) bukan keputusan kami. Bukan urusan kami menghadapi masalah itu, karena itu urusan manajemen," ujar Gomez. *

Komentar