nusabali

Dinsos Tunggu Sumbangan Bencana Palu

  • www.nusabali.com-dinsos-tunggu-sumbangan-bencana-palu

Sesuai arahan Gubernur Bali, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabanan edarkan surat penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah, ke seluruh OPD di Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Bantuan akan diterima selama lima  hari kedepan. Diimbau, bantuan ini berbentuk uang agar mudah dalam pengiriman.  Kepala Dinsos Tabanan I Nyoman Gede Gunawan menjelaskan surat edaran tersebut sudah dikirim ke masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. "Surat hari ini (kemarin) sudah diedarkan ke setiap OPD," ujarnya, Jumat (5/10).

Kata dia, penggalangan sumbangan diimbau berupa uang. Namun bukan berarti sumbangan berupa barang tidak diperlukan. "Artinya barang tetap kami terima, namun akan lebih baik menyumbang berupa uang karena lebih mudah melakukan pengiriman," terangnya.

Akan tetapi jika ada yang menyumbangkan berupa barang, pihaknya tetap akan menerima. Selanjutnya untuk pengiriman akan dikoordinasikan ke Provinsi Bali. "Kami juga membuka tempat, seandainya ada masyarakat lain untuk sumbangkan bantuan untuk korban Palu silakan dibawa ke Dinas Sosial," tambah Gunawan.

Dirinya mengakui karena surat edaran baru diedarkan ke masing-masing OPD, belum ada yang menyetorkan sumbangan ke Dinsos. Dinsos akan menunggu karena petugas penerimaan sumbangan telah disiapkan. "Batas waktu masih panjang, kami akan tunggu sebelum teknis pengiriman dikoordinasikan ke provinsi," tandasnya. *de

loading...

Komentar