nusabali

Bupati Hadiri HUT ke 25 SMAN 1 Susut

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-hut-ke-25-sman-1-susut

HUT ke-25 SMAN 1 Susut, Bangli dimeriahkan dengan pentas seni dan hiburan di lapangan sekolah setempat, Jumat (5/10).

BANGLI, NusaBali
Puncak HUT SMAN 1 Susut dihadiri Bupati Bangli, I Made Gianyar. Bupati berpesan pada seluruh siswa agar memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, bagi keluarga, dan SMA N 1 Susut. Bupati juga mengapresiasi capaian prestasi SMAN 1 Susut dan diharapkan bisa ditingkatkan.

Kepala SMAN 1 Susut, Dewa Gede Anom, mengatakan rangkaian HUT diisi berbagai lomba dan kegiatan sosial religius. Lomba yang digelar yakni lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, lomba menggambar tingkat SD, story telling, dan LKTI untuk tingkat SMP. Adapula lomba lagu pop Bali untuk tingkat SMP/SMA/SMK. Tak ketinggalan lomba tari Jauk Manis dan Makendang Tunggal serta tari Sekar Sandat. “Pada tanggal 30 September lalu kami menggelar reuni agung,” ungkap Dewa Gede Anom.  

Dewa Gede Anom menambahkan, lomba selain bertujuan meningkatkan prestasi juga upaya mengenalkan lebih dini dan lebih kepada SMP. Sementara kegiatan sosial yang dilaksanakan yakni donor darah dan berbagi tali kasih untuk siswa dan keluarga kurang mampu. SMAN 1 Susut juga melaksanakan persembahyangan bersama dan ngaturang dana punia di Pura Penataran Lumbuan. “Kami juga menggelar doa bersama dan pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala,” jelasnya.

Dalam perayaan HUT ke-25 ini, SMAN 1 Susut mendapat kado istimewa. Salah seorang siswinya, Ni Made Mega Sri Wahyuni, berhasil meraih perunggu pada ajang O2SN di Jogjakarta. Dewa Gede Anom berharap sekolah yang dipimpinnya bisa semakin berjaya dan mampu sejajar dengan sekolah favorit lainnya di Bangli bahkan Bali. Diharapkan animo masyarakat untuk menempuh pendidikan anaknya di SMAN 1 Susut semakin meningkat. “Guru di sekolah sekitar 32 persen sudah S2. Dengan modal ini kami optimis SMAN 1 Susut menjadi sekolah besar di Kabupaten Bangli,” imbuhnya. *es

loading...

Komentar