nusabali

Main Buruk, Chelsea Menang

  • www.nusabali.com-main-buruk-chelsea-menang

Chelsea menang susah payah 1-0 saat menjamu Videoton FC Hungaria pada lanjutan Liga Europa, di Stamford Bridge, Jumat (5/10) dinihari Wita.

LONDON, NusaBali
Manajer The Maurizio Sarri menyebut laga berjalan sulit. Meski menang, ia menilai Chelsea main buruk. Gol ke gawang Videoton itu diciptakan Alvaro Morata di menit ke-70. Whoscored mencatat Chelsea dominan dengan penguasaan bola hingga 76%. Eden Hazard dkk. melepaskan 27 tembakan, lima di antaranya tepat target dan satu lainnya membentur mistar gawang.

Sedangkan Vidi sesekali menyerang melepaskan tujuh tembakan, dengan tiga mengarah ke gawang. Minim menguasai bola, Vidi mampu merepotkan tuan rumah dengan agresivitas mereka. Vidi mencatatkan total 38 tekel, dengan 21 sukses. Jumlah ini amat dominan dibandingkan milik Chelsea, yang mencatatkan 16 tekel dan 10 sukses. Vidi juga membukukan 17 intersepsi, berbanding enam punya Chelsea.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri menyebut timnya cukup bagus saat menyerang, tapi meninggalkan celah terlalu besar saat bertahan. "Ini pertandingan yang sangat sulit karena kami punya kesempatan di babak pertama bikin gol. Tapi gagal mencetaknya membuat situasi sulit," katanya kepada BT Sports.

Sementara tim asal London lainnya, Arsenal menang telak 3-0 atas Qarabag, di Baku Olympic Stadium, Jumat dinihari. Namun manajer Arsenal Unai Emery menikmati duel-duel sulit semacam ini. Meski ia mengakui laga berjalan tidak mudah.

The Gunners pulang dengan poin penuh, berkat gol-gol dari Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe, dan Matteo Guendouzi. Gol cepat Sokratis di menit keempat jadi awalan bagus. Arsenal baru mendapatkan gol kedua dari kaki Smith-Row di menit ke-53, disusul gol Guendouzi pada menit ke-79.

Secara penguasaan bola, kedua tim relatif berimbang dengan Arsenal menguasai sebesar 52% berbanding 47% milik tuan rumah. Demikian halnya soal jumlah ancaman.

Qarabag punya 12 tembakan, sepertiganya atau empat di antaranya tepat target. Arsenal di sisi lain punya 14 percobaan, juga mengarahkan empat dari jumlah tersebut ke gawang. Emery mengakui ini laga yang berat, terlepas dari skornya yang telak. Tapi laga-laga semacam ini disebutnya selalu bikin Arsenal antusias dan lebih gereget. *

Komentar