nusabali

Jelang Madrid ke Alaves, Direksi Panggil Lopetegui

  • www.nusabali.com-jelang-madrid-ke-alaves-direksi-panggil-lopetegui

Jajaran Direksi Real Madrid dikabarkan menyoroti performa buruk El Real belakangan ini.

MADRID, NusaBali
Mereka pun memanggil manajer Julen Lopetegui untuk memberikan penjelasan. Lopetegui pun bertekad mengakhiri tren buruk  Madrid, dengan mengalahkan Deportivo Alaves.  Madrid bertandang ke markas Deportivo Alaves pada jornada 8 La Liga 2018/19, Sabtu (6/10) malam ini, pukul 00.30 Wita. Madrid sedang pada periode negative. Pada laga nanti harus menjadi kesempatan bagus Madrid kembali ke jalur kemenangan.

Bale, yang mengalami cedera ringan pekan lalu, kabarnya sudah pulih dan siap jadi starter di Mendizorroza nanti. Ramos pun akan kembali ke starting lineup Madrid.

Alaves tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya di La Liga. Setelah imbang 1-1 menjamu Getafe, mereka kalah di markas Levante dengan skor 1-2.

Musim lalu, Madrid menang 2-1 di kandang Alaves. Melihat form kedua tim yang sama-sama sedang menurun, Madrid punya kans lebih bagus untuk meraih tiga poin.

Namun Madrid perlu mewaspadai permainan Alaves, yang mengandalkan serangan balik. Alaves bisa merepotkan. Madrid tak boleh lengah jika ingin membawa pulang poin penuh.

Sebelum laga lawan Alaves, Madrid sempat menjalani start cukup baik musim ini. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan pertamanya di ajang La Liga musim ini. Namun dalam dua minggu terakhir, performa El Real mendapatkan sorotan tajam.

Pasalnya Madrid meraih serangkaian hasil buruk, seperti kalah 0-3 dari Sevilla, imbang 0-0 dari Atletico Madrid dan terakhir kalah 1-0 dari CSKA Moskow. Dilansir Mundo Deportivo, jajaran Direksi Madrid pun mulai terusik atas hasil buruk tersebut.

Mereka pun meminta Lopetegui menghadap dan melaporkan apa yang terjadi. Direksi Madrid pun meminta Lopetegui memberikan pemaparan di balik performa buruk timnya dalam dua minggu terakhir.

Pada pertemuan itu, Lopetegui juga mendapatkan peringatan keras dari Direksi Madrid. Meski belum berencana memecat pelatih, tapi Direksi Madrid mewanti-wanit bahwa pemecatan itu bisa terjadi jika tren negatif ini terus berlanjut. Selain membahas hasil buruk Madrid, dalam kesempatan itu juga dibahas mandulnya lini serang Los Blancos.

Dalam empat laga terakhirnya, El Real hanya mencetak satu gol. Alhasil Direksi Madrid mulai khawatir, kemandulan Los Blancos bertambah panjang. Laporan itu mengklaim bahwa Direksi Madrid siap menambah amunisi lini serang El Real jika Lopetegui membutuhkan tambahan penyerang pada Januari nanti. *

loading...

Komentar