nusabali

Cari Rumput Laut, Tewas Terseret Ombak

  • www.nusabali.com-cari-rumput-laut-tewas-terseret-ombak

Abdul Rouf, 31, warga Desa Labruk Lor, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tewas terseret arus saat mencari rumput laut di Pantai Blue Lagoon, Dusun Ceningan Kauh, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (6/10) sore.

SEMARAPURA, NusaBali
Korban sempat mendapatkan perawatan di Klinik Medical Care Center Lembongan selama beberapa jam, namun nyawanya tidak tertolong. Korban Abdul Rouf sendiri selama ini tinggal sementara (bekerja) di Villa Ziplain, Desa Lembongan, Nusa Penida. Namun naas saat korban hendak mencari rumput laut di Pantai Blue Lagoon malah tewas terseret arus. Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.30 WITA.

Ketika itu korban hendak mencari rumput laut di sekitar Pantai Blue Lagoon. Namun tanpa disadari oleh korban datang ombak besar menghempas tubuhnya hingga terseret ke tangah laut.

Peristiwa tersebut dilihat oleh wisatawan asing yang berwisata di areal Pantai Blue Lagoon, saat itu korban terlihat meminta pertolongan. Selanjutnya hal ini disampaikan kepada warga di sekitar lokasi, yakni Alip, 20, dan Ilham, 20. Kedua saksi berusaha menolong korban, namun korban sudah tenggelam. Berselang 20 menit kemudian korban muncul dalam posisi sudah mengembang, setelah dievakuasi masih ada tanda-tanda kehidupan, di mana nadinya masih berdenyut. “Korban langsung dilarikan ke Klinik Medical Care Center Lembongan untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Setelah mendapat perawatan, sekira pukul 18.45 WITA korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis. Selanjutnya jenazah korban disebrangkan menuju Sanur, Denpasar, lanjut menuju asalnya Lumajang. *wan

loading...

Komentar