nusabali

Fakultas Teknik Unud Gelar BKFT53

  • www.nusabali.com-fakultas-teknik-unud-gelar-bkft53

BKFT53 digelar dalam rangka HUT Fakultas Teknik Universitas Udayana yang ke-53.

DENPASAR, NusaBali
BKFT (Badan Kekeluargaan Fakultas Teknik) kembali digelar untuk yang ke-53 kalinya. Itu artinya usia Fakultas Teknik Universitas Udayana telah menapaki angka 53, sebuah usia keemasan dalam tangga karier sebuah institusi. 

Acara yang dirangkai dari tanggal 22 September hingga 7 Oktober 2018 tersebut telah diisi dengan beragam kegiatan, seperti, seminar nasional, pengabdian masyarakat, penghijauan kampus, aneka perlombaan, hingga gelar pertujukan seni yang digelar pada Minggu, (07/10) berlokasi di Universitas Udayana, Jalan Sudirman, Dangin Puri Kelod, Denpasar. BKFT yang sebenarnya berpuncak pada tanggal 1 Oktober tersebut mengambil tema ‘Blaze of Solidarity,’ yang bertujuan untuk menyalakan semangat mahasiswa Fakultas Teknik untuk selalu solid, sejalan dengan identitas yang selalu dijunjung, yaitu solidaritas yang tinggi antar mahasiswa.

Menurut Ketua Mahasiswa dalam BKFT53, I Ketut Adi Pramayoga yang akrab disapa ‘Ikap,’ yang berbeda di BKFT kali ini, yaitu terdapat pemancangan pertama untuk Gedung Alumni Fakultas Teknik yang akan dibangun di Kampus Unud Sudirman.

“Pada tanggal 1, puncak ulang tahun Teknik, di mana ulang tahun Teknik itu 1 Oktober 1965, di sana ada pemotongan tumpeng dan sekalian dengan pemancangan pertama dari gedung alumni. Jadi, di tahun ini akan mulai dibangun gedung alumni. Lalu, sekarang diambil weekend, tanggal 7 Oktober untuk puncak. Pada hari puncak ini kita mulai dari jam 7 pagi yang diisi dengan, jalan santai, senam, lomba-lomba, band-band mahasiswa, band-band undangan, hingga pada petang ini tampil band guest star,” papar Ikap ketika ditemui NusaBali di sela-sela acara.

Selain peresmian pembangunan gedung alumni, bintang tamu puncak acara pun semakin bervariasi dalam BKFT53. Contohnya, kali ini BKFT53 turut mengundang Rebellion Rose, band punk rock asal Yogyakarta, dan Anak Agung Raka Sidan, Penyanyi Bali yang telah dikenal seantero Bali melalui lagu-lagu khasnya. Ditemui seusai menghibur penonton, Raka Sidan pun turut menyampaikan pandangannya mengenai BKFT53 tersebut.

“Saya salut sekali dengan adik-adik mahasiswa, tentunya di Fakultas Teknik. Artinya, terimakasih atas undangannya, jadinya Bli Gung tahu bahwa respon Univesitas Udayana baik sekali, dan adik-adik memang betul-betul beretika, manut dengan aturan, dan juga Unud paling cerdas,” ungkap pria yang ketika itu turut mengajak rekannya, yakni Ocha Putri untuk berduet di beberapa lagunya.

Dalam kesempatan itu pula, Raka Sidan berharap agar acara seperti ini terus digelar dengan berbagai inovasi, agar lebih inovatif, kreatif, dan atraktif. Serta, dirinya mendoakan agar kelak semua mahasiswa menjadi sarjana yang sujana.

Lain harapan Raka Sidan, lain pula harapan yang disampaikan oleh Ikap. Mahasiswa yang saat ini telah menginjak semester 6 tersebut turut berharap agar acara BKFT selanjutnya jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya dan tentunya lebih inovatif di tangan adik-adik tingkatnya nanti. Selama ide tersebut masih sesuai dengan tujuan Fakultas Teknik, maka dirinya pun akan sungguh mendukung. *ph

loading...

Komentar