nusabali

Puluhan Formasi Masih Nihil Pelamar

  • www.nusabali.com-puluhan-formasi-masih-nihil-pelamar

Satu formasi untuk tenaga pendidikan dan 1 formasi untuk tenaga teknis yang khusus disediakan bagi penyandang disabilitas, juga nihil pelamar.

Penerimaan CPNS di Kabupaten Jembrana

NEGARA, NusaBali
Sepekan menjelang penutupan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, Minggu (7/10), puluhan formasi CPNS Pemkab Jembrana masih nihil pelamar. Sesuai hasil pemantauan dari situs pendaftaran BKN, sscn.bkn.go.id, Minggu petang kemarin, ada sebanyak 23 formasi yang terungkap masih nihil pelamar.

Yang masih nihil pelamar, di antaranya formasi 4 dokter spesialis untuk di RSU Negara, termasuk 1 formasi dokter umum untuk di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas I Mendoyo. Kemudian 7 formasi tenaga kesehatan dengan kualitas pendidikan DIII untuk penempatan di sejumlah Puskesmas juga masih lowong.

Adapun 7 formasi kualifikasi DIII yang lowong itu, di antaranya 1 formasi kualifikasi DIII gizi untuk di UPT Puskesmas I Jembrana, 1 formasi kualifikasi DIII perawatan gigi untuk di UPT Puskesmas I Mendoyo, 1 formasi kualifikasi DIII farmasi untuk di UPT Puskesmas I Jembrana, 1 formasi kualifikasi DIII kesehatan lingkungan untuk di UPT Puskesmas II Pekutatan, 1 formasi kualifikasi DIII kesehatan masyarakat untuk di UPT Puskesmas I Pekutatan, 1 formasi kualifikasi DIII kesehatan masyarakat untuk di UPT Puskesmas I Jembrana, dan 1 formasi kualifikasi DIII farmasi untuk di UPT Puskesmas II Negara.

Selain formasi tenaga kesehatan tersebut, juga ada 6 formasi guru kelas yang nihil pelamar. Keenam formasi guru yang sepi peminat itu, di antaranya untuk penempatan di sejumlah SD di bagian pelosok wilayah Kecamatan Pekutatan dan Kecamatan Melaya. Kemudian 3 formasi yang dibuka untuk tenaga teknik pengairan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Jembrana, dengan kualifikasi S1 teknik hidrologis/S1 teknik pengairan, juga belum ada satu pun pelamar. Begitu juga dengan 2 formasi masing-masing 1 formasi untuk tenaga pendidikan dan 1 formasi untuk tenaga teknis yang khusus disediakan untuk penyandang disabilitas, juga nihil pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Jembrana Made Budiasa, ketika dikonfirmasi Minggu kemarin, mengakui adanya sejumlah formasi yang masih nihil pelamar. Pihaknya mengaku belum sempat mengecek secara detail formasi apa saja yang masih lowong itu. Namun, untuk pengecekan formasi tersebut bisa dilakukan secara online melalui situs pendaftaran BKN.

“Tetapi kalau jumlah pelamar, terakhir sempat kami cek sampai Sabtu (6/10) malam, sudah ada 654 pelamar CPNS Kabupaten Jembrana yang sudah terverifikasi,” ujarnya. Terkait sejumlah formasi yang masih nihil pelamar atau pendaftar itu, kata Budiasa, bisa saja terisi pelamar, karena masih ada waktu pendaftaran hingga Senin (15/10) mendatang. “Masih ada waktu. Kami harap, nanti semua formasi dapat terisi. Tetapi memang untuk pendaftaran kali ini, detail dicantumkan sampai penempatan tugasnya,” kata Budiasa. *ode

loading...

Komentar