nusabali

Mawar Juara Umum Pemilihan Bintang Lagu Pop Bali 2018

  • www.nusabali.com-mawar-juara-umum-pemilihan-bintang-lagu-pop-bali-2018

Ni Made Mawar Pradnya Wati, 14, asal Banjar Ambengan, Desa Sayan, Ubud, Gianyar belum lama ini menyabet juara umum Pemilihan Bintang Lagu Pop Bali 2018 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung.

Juga Berprestasi di Bidang Akademik

DENPASAR, NusaBali
Pelajar SMPN 11 Denpasar ini berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan ratusan peserta pada kompetisi yang digelar 4 Oktober 2018 itu.

Remaja kelahiran 29 Febuari 2004 yang akrab disapa Mawar ini awalnya ditawari oleh Eka Mahardika yang sempat melatih sekaligus membinanya dalam bidang tarik suara. Tawaran itu pun disanggupi Mawar berkat dukungan orangtua dan juga persiapan yang cukup matang dengan latihan-latihan. Terutama lagu berjudul ‘Bungan Jepun’ yang dipopulerkan oleh D Antoni yang merupakan lagu wajib dalam kompetisi tersebut.

Pada saat lomba, Mawar tidak sendiri. Ada 140 peserta lainnya yang juga antusias mengikuti Lomba Lagu Pop Bali itu. Mawar harus bertarung mulai dari tahap audisi, semifinal hingga ke babak grand final. Setelah melalui berbagai tahapan penilaian juri, akhirnya Mawar diputuskan sebagai pemenang dan sekaligus juara umum. “Saya nggak nyangka bisa menang. Karena saya harus bersaing dengan ratusan penyanyi, dan ternyata bisa menyisihkan mereka. Ini berkah dan motivasi tersendiri bagi saya untuk lebih mengasah kemampuan olah vokal,” ujar ucap Mawar, malu-malu, Minggu (7/10).

Menurut Mawar, dukungan keluarga sangat memberi andil besar baginya mengembangkan untuk potensi tarik selama ini. Terutama orang tuanya, I Wayan Sumamba dan Ni Made Wati Sriyantini. “Orangtua selalu support, baik materi, waktu, dukungan moril, dan yang lainnya. Orang tua, kakak dan adik Mawar, merekalah yang mengantarkan Mawar bisa meraih berbagai prestasi selama ini,” katanya.

Sejumlah prestasi yang sudah diraih Mawar diantaranya medali emas dalam ajang Lomba Paduan Suara Anak (Pesparawi) tingkat nasional yang berlangsung pada 29 Juli-3 Agustus di Pontianak, finalis 5 besar Nusantara Got Talent, dan juara I (remaja putri) & juara umum putri dalam Lomba Pemilihan Bintang Pop Bali Badung 2018.

Selain itu, Mawar juga meraih juara II lomba menyanyi lagu pop se-Bali yang diselenggarakan oleh UKM Bidang Kesenian ISI Denpasar 2018. Juga juara I lomba menyanyi lagu pop Bali tingkat SMP se-Bali yang diselenggarakan oleh Gita Bahana Reska (SMK N 2 DPS) Festival 2018. Mawar meraih pula juara 3 lomba lagu pop Bali Kumara Generasi 4, serta juara I lomba vokal solo kategori remaja dalam Festival Mapalus Bali 2.

Ke depan, Mawar menargetkan ingin punya album sendiri. Mawar mengaku beberapa project garapan album bersama saat ini sudah tinggal diluncurkan. Namun, Mawar masih merahasiakan judul albumnya. “Saya berharap bisa menggarap album sendiri. Ini impian saya. Dan saat ini aku sudah ikut bergabung dalam garapan album bersama, yang segera diluncurkan November nanti,” kata Mawar.

Meski cukup gemilang di dunia tarik suara, Mawar sendiri juga tidak ingin ketinggalan dalam bidang akademik. Syukurnya Mawar juga menuai prestasi sekolah. Mawar meraih juara I di kelas dan predikat juara umum dari kelas 7-8. “Belajar di dunia pendidikan tetap yang utama, karena pendidikan dan pengetahuan sangat menunjang segalanya dalam menatap masa depan. Jadi ilmu pengetahuan sangat penting, tidak boleh ketinggalan,” tandasnya. *ind

Komentar