nusabali

Arsenal Pesta Pora di Kandang Fulham

  • www.nusabali.com-arsenal-pesta-pora-di-kandang-fulham

Rentetan kemenangan Arsenal berlanjut. Tim besutan Unai Emery ini meraih kemenangan ke-9 secara beruntun di semua kompetisi, dengan menundukkan tuan rumah Fulham 5-1 dalam lanjutan Premier League, di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (7/10).

FULHAM, NusaBali
Tanda-tanda kemenangan Arsenal terlihat di babak pertama. Tim tamu membuka keunggulan di menit 29 lewat Alexandre Lacazette, memanfaatkan umpan Nacho Monreal dari sisi kiri. Memasuki menit 44, Fulham mampu menyamakan skor lewat aksi Andre Schuerrle. Eks pemain Chelsea ini sukses mengoptimalkan umpan Luciano Vietto sebelum memperdaya kiper Arsenal, Bernd Leno.

Arsenal tampil luar biasa di babak kedua dengan menciptakan tiga gol tambahan. Dimulai dengan gol kedua Lacazette di menit 49 lewat tendangan setengah voli, memanfaatkan umpan Danny Welbeck.

Aaron Ramsey menambah gol tim tamu di menit 67. Baru masuk 39 detik sebagai pengganti, pemain Wales ini mengoyak gawang Fulham.

Dua gol selanjutnya diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang yang masuk sebagai pemain pengganti. Di menit 79, tendangan kaki kiri Aubameyang menggetarkan gawang Fulham.

Di masa injury time, pesta gol The Gunners berlanjut. Aubameyang kembali menjadi mimpi buruk Fulham, usai memanfaatkan umpan Ramsey.

Skor 5-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut membuat tim besutan Unai Emery naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 18 poin, melompat dari urutan keenam sembari melewati dua tim London lainnya, Tottenham Hotspur (18) dan Chelsea (17). Sedangkan Fulham dengan poin tak kunjung menambahkan jumlah satu kemenangan dan tak beranjak dari peringkat ke-17 klasemen. *ant

Komentar