nusabali

SMS Bos Tenangkan Mourinho

  • www.nusabali.com-sms-bos-tenangkan-mourinho

Dibalik Comeback MU atas Newcastle

MANCHESTER, Nusa Bali
SMS dari bos atau petinggi Manchester United (MU) membuat Jose Mourinho merasa tenang menjalani pekerjaannya. Padahal sebelumnya ia mengaku sempat gelisah dan yakin bakal dipecat usai laga kontra Newcastle United.

Terkait isu itu, Mourinho mengaku sempat yakin akan dipecat. Namun, petinggi klub mengirim SMS yang membuatnya lebih tenang. Ia mendapat SMS dari petinggi klub agar tidak membaca berita-berita spekulasi itu.

Tertinggal 0-2 pada babak pertama, MU bangkit dan memukul balik Newcastle United 3-2, di Old Trafford, Sabtu (6/10) malam. Saat half-time, kata Marouane Fellaini,  Mourinho meminta pemain MU menjadi laki-laki yang tidak takut bertarung..

The Magpies berhasil unggul dua gol hanya dalam waktu 10 menit lewat Kenedy dan Yoshinori Muto. Para pemain MU bertanding dengan gugup dan wajah ‘ketakutan’. Mourinho pun melakukan pergantian, termasuk Fellaini menggantikan Scott McTominay di menit ke-46.  

Selanjutnya MU memulai comeback di menit ke-70 lewat free kick Juan Mata (mengganti Eric Baily). Lalu menit ke-76, Anthony Martial menjebol gawang Newcastle dan menyamakan kedudukan 2-2. Alexis Sanchez, yang menggantikan Marcus Rashford, menjadi penentu kemenangan MU lewat gol kemenangan di menit ke-90.

Kemenangan ini mengakhiri rangkaian laju buruk MU yang sebelumnya tidak menang di empat pertandingan. MU kini naik ke urutan delapan, dan akan ditunggu Chelsea (20/10) usai jeda internasional.

Mourinho pun menyoroti rentetan hasil negatif beberapa laga membuat para pemain kehilangan kepercayaan diri. Padahal Mourinho menganggap, tekanan lebih diarahkan kepadanya. Namun pemainnya justru ikut tertekan saat memulai laga.

"Marcus Rashford terlihat sedih. Scott McTominay ketakutan. Bahkan semua pemain, mereka melakukan kesalahan yang tidak normal," kata Mourinho dikutip Sportsmole.

Begitu jeda turun minum, Mourinho berbicara kepada para pemainnya. Disebutkannya, memang tidak ada perjanjian memenangi pertandingan, namun mereka bersepakat tampil sekuat tenaga di sisa waktu.

"Kami tidak saling berjanji untuk memenangi pertandingan. Tapi, kami berjanji untuk memberikan segalanya tanpa rasa takut. Para pemain telah memberi segalanya," tutur Mourinho. *

Komentar