nusabali

Personel Balawista Badung Siaga Penuh

  • www.nusabali.com-personel-balawista-badung-siaga-penuh

Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung siagakan personel di seluruh pantai di Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Siaga personel ini untuk mengantisipasi dan memberi informasi kepada pengunjung pantai yang hendak berenang ataupun aktivitas di laut lainnya. Koordinator Balawista Kabupaten Badung I Ketut Ipel, mengatakan timnya disiagakan untuk menyambut ribuan delegasi Annual Meeting International Monetary Fund–World Bank (IMF–WB) yang digelar di Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Siaga personel ini dilakukan dari Pantai Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan hingga Pantai Seseh, Munggu, Kecamatan Kuta Utara.

Dikatakan meski siaga penuh tetapi tak ada penambahan jumlah personel. Pihaknya hanya mengoptimalkan tenaga yang ada. “Kami sudah antisipasi hal itu, dan saya sudah instruksikan kepada anggota di lapangan supaya lebih waspada melakukan pengawasan. Jangan  sampai lengah, serta terus melakukan langkah preventif untuk meminimalisasi hal-hal yang tak kita ingini bersama,” tuturnya ketika dikonfirmasi, Senin (8/10).

Hingga kemarin pelayanan terhadap wisatawan yang berkunjung ke pantai-pantai di Badung oleh regu penyelamat ini berjalan lancar. Ipel mengatakan secara umum kondisi cuaca maupun gelombang, semuanya bersahabat. “Meski kondisi bersahabat, namun kami tetap menyiagakan alat-alat penunjang operasi keselamatan seperti jet ski, boat karet, ambulans, dan lainnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Sujabar, mengatakan prakiraan kondisi cuaca dalam tiga hari ke depan secara umum normal. Dari analisa pemodelan cuaca kondisi di wilayah Bali secara umum cerah hingga berawan.

Meski demikian pihaknya mengimbau potensi tinggi gelombang laut sekitar Bali bagian Timur, Selat Bali Selatan, Selat Badung, Selat Lombok, dan Samudera Hindia Selatan Bali. “Tinggi gelombang laut di perairan Utara Bali 0,25 – 1,5 meter. Di perairan Selatan Bali, Selat Bali, dan Selat Lombok berkisar antara 0,5 – 2,5 meter. Angin bertiup dari arah Timur – Tenggara dengan kecepatan 8 – 36 kilometer per jam,” tuturnya. *po

loading...

Komentar