nusabali

Barca Tergusur dari Puncak

  • www.nusabali.com-barca-tergusur-dari-puncak

Kami selalu ingin menang dan saat gagal merasakan kehilangan dua poin itu. Tapi kami harus menyadari, Valencia bertahan sangat baik.

MADRID, NusaBali
Barcelona tergusur dari puncak klasemen La Liga, usai ditahan Valencia 1-1 di Stadion Mestalla. Sedangkan posisi puncak pekan ke-8 diduduki Sevilla, yang menang 2-1 atas Celta Vigo di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (7/10) malam WITA.

Tambahan tiga poin dari Celta membawa Sevilla memiliki 16 poin dan naik ke posisi teratas klasemen, sekaligus menggusur Barca. Sedangkan Barca yang bertanding beberapa jam sesudah Sevilla, gagal merebut takhtanya, usai hasil imbang dan nilai Barca jadi 15 poin.

Tandang di markas Valencia, Minggu (8/10) dini hari Wita, Blaugrana hanya mendapat tambahan satu poin. Ini kali keempat secara beruntun Lionel Messi dkk gagal menang di Liga Spanyol.

Bahka berlaga di Mestalla, Barca sempat tertinggal 0-1 saat laga baru dua menit. Pertahanan yang buruk dalam mengantisipasi skenario tendangan sudut membuat Ezequiel Garay menceploskan bola dari jarak dekat.

Namun Barca beruntung punya Lionel Messi, yang kembali mennjadi penyelamat The Catalans setelah mencetak gol indah di menit 23. Selain kehilangan puncak klasemen, hal lain yang harus diwaspadai Barca adalah statistiknya di La Liga musim ini.

Secara berturut-turut Barca empat kali gagal menang di Liga Spanyol. Tiga laga berakhir imbang, satu lainnya tuntas dengan kekalahan. Hasil itu rangkaian kegagalan Barca meraih kemenangan sejak 2016.

"Di musim ini sepertinya kami harus melakukan comeback di setiap pertandingan dan kami seperti berenang melawan arus tapi kami tahu kondisi ini akan berubah," ucap pelatih Ernesto Valverde.

"Kami selalu ingin menang dan saat gagal akan merasakan sensasi kehilangan dua poin itu. Tapi kami harus menyadari, Valencia bertahan dengan sangat baik," kata Valverde.

Sebelumnya Lionel Messi dkk meraih kemenangan gemilang 4-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Champions. Barca juga menghadapi Oktober berat, dimana usai jeda internasional berturut-turut akan Barca akan menghadapi Sevilla, Inter Milan, dan Real Madrid.

Pada laga itu Barca menghadapi situasi yang sangat, yakni kebobolan lebih dulu. Situasi itu 'harus membalikkan keadaan' Barca di musim ini. Dari total 8 laga di Liga Spanyol yang dimainkan, ada empat laga Barca kebobolan lebih dulu.

Dari empat laga itu, dua laga berakhir dengan kemenangan (melawan Real Sociedad dan Huesca). Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang (melawan Athletic Bilbao dan Valencia). Seringnya Barca kebobolan lebih dulu makin menegaskan rapuhnya lini pertahanan tim arahan Ernesto Valverde itu, yang kebobolan delapan pertandingan. *

loading...

Komentar