nusabali

Bupati Giri Prasta Ajak ASN Melayani dengan Tiga Hati

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-ajak-asn-melayani-dengan-tiga-hati

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan seluruh peserta penyesuaian ijazah (PI) sebanyak 977 peserta, dinyatakan lulus.

MANGUPURA, NusaBali
“PI ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada aparatur sipil negara (ASN) dalam hal ini ASN Badung. Selain itu, juga untuk pengembangan karier ASN ke jenjang lebih tinggi serta sebagai sarana peningkatan wawasan,” ujar Bupati Giri Prasta di Ruang Sidang Utama DPRD Badung, Senin (8/10). Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan BKN Regional X Denpasar Desman Juliver Sinaga.

Bupati Giri Prasta mengajak semua ASN yang lulus PI ini untuk senantiasa mendukung program Pemkab Badung yang dijabarkan dalam Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB). Karena sebagai ASN, berarti harus siap melayani masyarakat. “ASN adalah pelayan masyarakat,” tegas bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, itu.

Bupati berharap ASN betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menurut dia melayani masyarakat itu harus dengan tiga hati. “Melayani dengan hati, melayani sepenuh hati, serta melayani dengan hati-hati,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) AA Ngurah Bagus Wirayasa melaporkan jumlah peserta ASN yang mengikuti PI sebanyak 979 orang dan 2 orang tidak mengumpulkan kelengkapan PI, sehingga total yang mengikuti PI 977 orang. “Peserta PI ini mengikuti tahapan, pada 7 September 2018 mengikuti pembekalan, pada 17 sampai 21 September tes CAT dan wawancara,” tuturnya. Menurut dia, seluruh peserta ujian PI dinyatakan lulus 100 persen. *asa

loading...

Komentar