nusabali

Bima Tak Panggil Boaz

  • www.nusabali.com-bima-tak-panggil-boaz

Pelatih sementara Bima Sakti tak mencantumkan nama Boaz Solossa dalam skuat Timnas Senior Indonesia pada ajang ujicoba melawan Myanmar dan Hongkong.

Ujicoba Myanmar dan Hongkong


JAKARTA, NusaBali
Sedangkan tiga pemain tak hadir pada sesi latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (8/10). Timnas akan menjalani dua laga ujicoba menatap Piala AFF 2018, yakni melawan Myanmar pada Rabu (9/10) besok dan Hongkong pada Selasa (16/10). Nama Boaz tidak ada dalam 22 pemain yang dipanggil Bima Sakti. Boaz sendiri terakhir kali tampil pada ujicoba melawan Mauritius bulan lalu.

"Kami beri kesempatan kepada pemain lain supaya bisa berkembang karena ini bagian dari persiapan Piala AFF 2018 pada November nanti," kata Bima Sakti.

"Kami coba panggil pemain yang punya kontribusi dan performa bagus di Liga. Jadi semua pemain punya kesempatan. Kami tahu kualitas Boaz bagaimana dan kami akan lihat kebutuhan di AFF siapa yang akan kami panggil," ujar Bima.

Sedangkan dalam latihan perdana ada tiga pemain tak hadir, yakni Rizky Pora, Hansamu Yama Pranata, dan Septian David Maulana. Menurut Bima Sakti, ketiganya sedang dalam perjalanan, karena baru membela klub masing-masing.

Jadi hanya ada 19 pemain yang ikut latihan di bawah arahan Bima dan dua rekannya, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy. Latihan kali ini, diawali dengan permainan kecil. Pemain dibagi dua tim dan diminta bermain small side game.

Menurut Bima, fokusnya latihan mengasah kualitas operan para pemain. Dilanjutkan permainan simulasi pertandingan setengah lapangan dengan dua gawang. Kiper pun diasah kemampuan antisipasinya dalam membendung tendangan lawan.

Bima sama sekali tak menggerus fisik para pemain, karena kebugaran mereka harus diatur. Jika dipaksakan, para pemain bisa saja kelelahan.

Maka dari itu, cuma latihan ball possesion, simulasi pertandingan, dan skema transisi permainan.

Sementara itu, Evan Dimas Darmono sudah tak sabar membela Timnas di Piala AFF 2018. Evan ingin membayar lunas kegagalan Indonesia menyabet gelar juara pada 2016.  Evan menjadi salah satu pilar Timnas. Dia membawa Timnas ke final Piala AFF, dan dikalahkan Thailand dalam dua leg.

"Saya sudah tak sabar tampil di Piala AFF. Sangat siap," tegas Evan di Cikarang.

Modal bagus, disebut Evan, dikantongi Timnas. Dalam masa persiapan saja, terutama menjelang laga uji coba melawan Myanmar, situasi di dalam tim sangat kondusif. Ia melihat atmosfer dan intensitas pemain sangat bagus. *

loading...

Komentar