nusabali

Inggris Bawa Tiga Debutan

  • www.nusabali.com-inggris-bawa-tiga-debutan

Jelang UEFA Nations League

LONDON, NusaBali
Manajer Gareth Southgate memboyong tiga pemain debutan dalam skuat timnas Inggris saat menghadapi Kroasia dan Spanyol pada Kejuaraan UEFA Nations League di Grup 4 League A. The Three Lions melawan Kroasia pada Sabtu (13/10), dan Spanyol pada Selasa (16/10).

Ketiga debutan muda potensial itu, adalah James Maddison (21 tahun), Mason Mount (19 tahun) dan Jadon Sancho (18 tahun).

Dilansir FOX Sports News, Maddison gelandang Leicester City yang performanya cukup baik setelah didatangkan pada transfer musim panas dari Norwich. Ia mencetak tiga gol dan dua assist dalam tujuh penampilan pertamanya untuk The Foxes.

Sedangkan Mason Mount masuk skuat berkat kinerja yang dipinjamkan Chelsea ke Derby County. Penampilannya musim lalu untuk Vitesse tak kalah bagus dan melakukan debut di timnas Inggris U-21, bulan lalu.

Sementara Sancho mendapatkan panggilan ke timnas berkat penampilan moncer untuk Borussia Dortmund. Sejak bergabung dari Manchester City, ia mencetak satu gol dan delapan assist untuk tim Bundesliga itu.

Sancho juga sudah dua kali bermain di Liga Champions. Saat Dortmund menang 3-0 atas AS Monaco, Sancho menyumbang satu assist.

"Ini keputusan yang berani bagi Sancho untu bermain di Bundesliga. Tapi, dia telah bermain dengan dukungan suporter yang luar biasa setiap pekan. Dia berhadapan dengan itu dan berhasil," buka Southgate pada FourFourTwo.

"Sancho [dan Mount] masih dalam tahapan untuk berkembang tapi mereka bisa bermain untuk grup ini. Ini panggilan yang hebat, tapi itu sesuai dengan apa yang sudah kami lakukan dalam 18 bulan terakhir," kata mantan manajer Inggris U-21 itu.

Sejak dilatih oleh Southgate, Inggris kian gencar melakukan peremajaan dalam skuatnya. Beberapa pemain muda dapat kesempatan bermain. Termasuk tiga pemain yang baru dipanggil. Southgate pun akan lebih banyak memanggil pemain muda di masa depan banyak memanggil pemain muda di masa depan.

"Kami merasa ada beberapa pemain muda yang kami pantau. Ini akan jadi peluang besar bagi kami untuk melihatnya. Tapi, kami juga sadar seberapa cepat harus memberikan mereka kesempatan untuk bermain," kata Southgate. *

loading...

Komentar