nusabali

Peradah Sumsel Miliki Ketum Baru

  • www.nusabali.com-peradah-sumsel-miliki-ketum-baru

I Made Hadi Purnomo terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pemuda Hindu Indonesia Sumatera Selatan (DPP Peradah Sumsel) untuk masa bakti 2018-2021 lewat Lokasabha pada 5-7 Oktober di Pura Agung Sriwijaya, Seduduk Putih Kenten, Palembang, Sumsel.

JAKARTA, NusaBali

Ada tiga calon yang mengajukan diri. Mereka adalah I Made Hadi Purnomo,Wayan Puspa Pandani dan I Dewa Putu Arisandi. Made Hadi meraih 10 suara, Puspa Pandani mendapat 5 suara dan Putu Arisandi meraih 1 suara.

"Dari tiga calon, yang terpilih adalah I Made Hadi Purnomo," ujar Alumni Peradah Sumsel Putu Surya Adnyana kepada NusaBali, Senin (8/10).

Sebagai Ketum terpilih, Made Hadi langsung menyusun kepengurusannya. Namun dua kandidat lainnya tidak masuk ke dalam jajaran pengurus. Sebab, keduanya masuk organ lain yakni PHDI Kota dan BPH Sumsel.

Posisi Sekretaris ditempati I Nyoman Esta Gangga dan Bendahara Ni Putu Eka Astuti. Sebagai Ketum, Made Hadi mengatakan kesiapannya membangun Peradah untuk tiga tahun ke depan. Bahkan ia berani mencuatkan jargon ‘Peradah Sakti 2021’ yakni Sosialis, Aktif, Konsisten, Terdepan dan Inovatif.

"Visi ini akan terwujud, jika semua kader siap bergerak, siap bekerjasama dan siap mengabdi," tegas Made Hadi. Sementara sebagai Alumni Peradah, Putu Surya Adnyana berharap Peradah Sumsel semakin sakti dan siap bersinergi baik dengan kalangan internal maupun eksternal.

Sedangkan perwakilan dari DPN Peradah Indonesia, Sampurno menyampaikan, pentingnya keterlibatan pemuda dalam setiap perkembangan umat, bangsa dan negara. Dia juga berharap, Ketum terpilih wajib melanjutkan program kerja pengurus demisioner yang dirasa baik, sambil melakukan inovasi terhadap organisasi ke depannya. *k22

Komentar