nusabali

Dapur Ludes Terbakar, Kerugian Rp 150 Juta

  • www.nusabali.com-dapur-ludes-terbakar-kerugian-rp-150-juta

Bangunan dapur di rumah I Ketut Maje Antara, 51, warga di Banjar Batu Bayan, Desa Taman, Abiansemal, ludes terbakar, Selasa (9/10) dini hari.

MANGUPURA, NusaBali
Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta.
Penyebab pasti kebakara masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Walau begitu, diduga percikapan api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya musibah kebakaran tersebut. Menurut dia, kebakaran terjadi di kediaman I Ketut Maje Antara. “Yang terbakar adalah sebuah dapur, kejadiannya sekitar pukul 00.30 Wita. Tapi syukurlah dengan kesigapan petugas, hanya dalam 20 menit api sudah berhasil dipadamkan,” katanya.

Dalam penanganan kebakaran ini, ungkap Wirya, dikerahkan sebanyak 4 unit mobil pemadam. Sementara, dalam proses pemadaman mendapat backup dari aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

Mengenai kerugian materi yang dialami korban, mantan Camat Kuta Selatan itu mengaku nilainya mencapai ratusan juta rupiah. “Yang terbakar itu kan satu unit bangunan. Di dalamnya ada dua dapur yang terbakar bersama peralatan yang ada di dalamnya. Makanya, kerugiannya cukup besar, sekitar Rp 150 juta,” ungkapnya.

“Tapi syukurlah kejadian ini nihil korban jiwa. Pemiliknya selamat dalam musibah kebakaran ini,” kata Wirya.

Wirya mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati memasang instalasi listrik di rumah. Karena bila salah dalam pemasangan akan fatal akibatnya. *asa

loading...

Komentar