nusabali

Timnas Waspada Permainan Cepat Myanmar

  • www.nusabali.com-timnas-waspada-permainan-cepat-myanmar

Uji Coba Jelang Piala AFF 2018

JAKARTA, NusaBali
Timnas Indonesia Senior kembali ke lapangan hijau pada Rabu (10/10). Lawan yang dihadapi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, adalah Myanmar yang juga sama-sama bersiap melakoni Piala AFF 2018.  Laga ditayang RCTI mulai pukul 19.30 WITA, namun sebelumnya tersaji juga laga Timnas U-19 vs Arab Saudi di tempat sama mulai pukul 16.30 WITA.

Menghadapi Myanmar, pelatih sementara Timnas Bima Sakti memboyong 23 pemain termasuk gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.  “Saya ingin semua pemain tampil maksimal,” kata Bima Sakti sembari mengingatkan laga uji tanding tersebut penting karena sebagai persiapan menuju Piala AFF yang digelar 8 November–15 Desember 2018.

Di sisi lain Bima memuji Myanmar sebagai lawan yang tepat untuk mengukur kekuatan timnya. Ini lantaran ia merasa The White Angels mempunyai kualitas pemain yang mumpuni. “Beberapa kali lihat permainan mereka, punya organisasi pertahanan yang bagus. Dan ini momen kita untuk persiapan Piala AFF nanti," kata Bima saat jumpa wartawan di Hotel Grand Zuri, Selasa (9/10).

Sesi jumpa pers juga menghadirkan pemain belakang Bali United, Ricky Fajrin. “Saya sudah tidak sabar bermain lawan Myanmar. Memang beberapakali kami sudah menghadapi mereka. Mereka tim bagus, dan kali ni kami berusaha menang,” kata Ricky.

Sementara itu pelatih Myanmar Antoine Hey, meminta anak asuhannya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Antoine menjelaskan pemain yang dibawa dalam lawatannya ini mayoritas berusia muda. Sosok berusia 48 tahun tersebut ingin memberikan kesempatan kepada mereka menunjukkan performanya.

"Ini benar-benar tim baru beda dengan Myanmar di masa lalu. Ini adalah proses bagi kami karena kami masih punya beberapa waktu untuk ke Piala AFF," kata Antonie. "Besok adalah pembukaan persiapan kami yang bagus. Kami berharap hasil yang bagus untuk tim kami dan juga Indonesia sebagai tuan rumah," ia menambahkan.

Pernyataan senada juga diungkapkan bek Myanmar Si Thu Aung. Menurutnya, rekan setimnya sudah siap bertanding dan memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut. "Ini persiapan untuk Piala AFF. Kami sangat berjuang keras untuk bisa menang di pertandingan nanti," ujar pesepakbola berusia 21 tahun tersebut.

Selain, Myamnar, Merah Putih juga akan beruji coba melawan Hong Kong di tempat yang sama, 16 Oktober. Sebelumnya, Merah Putih meladeni Mauritius, dengan kemenangan 1-0 pada 11 September lalu. Pada Piala AFF 2018, Timnas  berada di Grup B di Piala AFF 2018, bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.  *

loading...

Komentar