nusabali

GRACE 2018 Digelar di Bali

  • www.nusabali.com-grace-2018-digelar-di-bali

Ajang internasional ‘Green Restaurant and Cullinary Event (GRACE) 2018 akan digelar pada 13-15 Oktober 2018 di Bali Dynasty Resort Kuta, Badung. Ajang tahunan berskala international ini sebelumnya di gelar di Greece, Yunani.

MANGUPURA, NusaBali

Indonesia adalah anggota resmi dari anggota IFBA (International Food & Beverage Association), dan menunjuk Bali sebagai tempat pelaksanaan GRACE tahun 2018. Penyelenggaraan ini berkat kerjasama Indonesian Food and Beverage Executive Association (IFBEC) wilayah Bali dengan Indonesian Chef Association (ICA) wilayah Bali. “Kita bangga menjadi tuan rumah dan persiapannya sudah siap seratus persen,” ujar Ketut Darmayasa S.IPem MM CHT selaku ketua penyelenggara, Selasa (9/10).

Darmayasa yang Ketua IFBEC Bali ini menambahkan, dalam ajang tahunan tersebut, akan dihadiri oleh 12 negara di ASEAN, termasuk diantaranya perwakilan Asia dan Eropa. Ada 19 jenis kompetisi dengan profesional judge dari kalangan profesional Bali dan beberapa negara anggota IFBA.

Dalam kompetisi tersebut kompetisi yang berhubungan dengan makanan dan minuman dikemas cukup menarik diantaranya kompetisi mixology dan flairtending show dari Asosiasi Bartender Indonesia-ABI Bali, kompetisi sommelier dari Bali Sommelier Association BSA serta kompetisi kopi dari Indonesian Barista Association - IBA.

Selain itu, ada juga 5 kali seminar seperti Trend Hospitality Industry 2019 oleh Gede Gunawan yang merupakan Country Director Agoda Indonesia. Kemudian Career Development oleh Yoga Iswara BBA BBM MM CHA, President Director GHE (Global Hospitality Expert). Sementara itu, materi Practical Restaurant Marketing Strategy oleh K Swabawa CHA selaku Director of Swaha Hospitality Management.

Selanjutnya, All About Wine oleh Ida Bagus Rai Budarsa yang The founder and CEO of Hatten grup, serta Chairman of AWPA Asian wine producers Association dan HACCP Awarness oleh TUV Rheinland. Darmayasa berharap, dengan ditunjuknya sebagai tuan rumah, Indonesia khususnya Bali mendapat banyak pengalaman, pengetahuan dan relasi dalam hal bartender dan makanan. “Melalui event ini, kami berharap bartender Bali makin diakui dunia,” tandasnya. *ind

loading...

Komentar