nusabali

Warung Makan dan Gudang Terbakar

  • www.nusabali.com-warung-makan-dan-gudang-terbakar

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Badung. Kali ini api menghanguskan sebuah warung makan dan gudang di Jalan Umalas I, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Selasa (9/10) malam.

MANGUPURA, NusaBali
Walau tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi yang diderita korban diperkirakan ratusan juta rupiah. Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, menjelaskan kebakaran di Jalan Umalas I, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, terjadi sekitar pukul 21.05 Wita. Kebakaran yang menghanguskan sebuah warung makan dan gudang milik I Made Edi Yudistira, 37, ini diduga akibat korsleting listrik.

“Tapi untuk penyebab pasti masih dalam proses penyelidikan. Namun, dugaan awal karena korsleting listrik,” kata Wirya, Rabu (10/10).

Api berhasil cepat dipadamkan oleh petugas sebelum semakin membesar dan merembet ke bangunan lainnya. “Kami mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Kami bersyukur petugas dibantu masyarakat dapat memadamkan api dengan cepat,” tegasnya.

Disinggung total kerugian yang dialami korban dalam musibah kebakaran ini, mantan Camat Kuta Selatan itu menyatakan masih dalam pendataan. Tetapi, diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

“Dari perkiraan kami kerugian dalam musibah ini sekitar Rp 500 juta. Tapi kepastiannya masih sedang dilakukan pendataan,” kata Wirya.

Mengingat peristiwa kebakaran terjadi beruntun, pihaknya kembali mengingatkan masyarakat agar lebih waspada. Sejauh ini, imbuh Wirya, pihaknya telah melakukan upaya-upaya pencegahan kebakaran melalui kegiatan sosialisasi, baik di sekolah, akomodasi pariwisata dan lainnya. “Semoga masyarakat lebih hati-hati,” ujarnya. *asa

loading...

Komentar