nusabali

Murda Gedung Rektorat IHDN Berjatuhan

  • www.nusabali.com-murda-gedung-rektorat-ihdn-berjatuhan

Murda (hiasan pada atap) gedung Rektorat Kampus IHDN Denpasar di Kelurahan Kubu, Kecamatan/Kabupaten Bangli berjatuhan akibat gempa berkekuatan 6,4 skala richter, Kamis (11/10).

BANGLI, NusaBali
Imbasnya, genting yang tertimpa murda hancur. Pecahan murda dan genting berserakan di halaman kampus. Pada gempa terdahulu yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibatkan murda miring.

Koodinator kampus IHDN Denpasar di Bangli, I Wayan Yuda, mengatakan murda jatuh saat kampus kosong. Jika siang hari atau saat perkuliahan di lokasi murda terjatuh merupakan tempat parkir mobil. Pecahan murda sudah dibersihkan petugas kebersihan kampus. Namun genting yang pecah belum diperbaiki. “Jika hujan, ruangan akan bocor,” ungkap Yuda.

Di ruangan lantai III gedung rektorat, plafon jebol. “Plafon ini jebol dampak gempa Lombok. Kerusakannya bertambah akibat gempa tadi,” ungkap petugas lainnya. Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa, mengatakan dari hasil pemantauan tidak ada kerusakan yang timbul pasca gempa. “Hasil monitoring untuk di Bangli aman,” jelasnya. *es

loading...

Komentar