nusabali

Hadapi Transisi Sulit

  • www.nusabali.com-hadapi-transisi-sulit

Setelah beberapa pemain senior pensiun, Kroasia beruntung masih memiliki Luka Modric.  Setidaknya kestabilan di skuat masih bisa terjaga.

Duel Kroasia vs Inggris


RIJEKA, NusaBali
Kroasia menghadapi Inggris dalam laga Grup 4 Liga A Kompetisi UEFA Nations League, di HNK Rijeka Stadium, Sabtu (13/10) dinihari Wita. Laga itu akan menjadi ujian Kroasia, yang juga finalis Piala Dunia 2018,  usai ditinggal pemain pilar yang pensiun.  

Betapa tidak, Kroasia menghadapi masa transisi yang sulit menyusul skuat inti banyak melewati peak performance.  Selain itu juga rentetan cedera pemain. Bahkan duo pemain Inter Milan, Sime Vrsaljko dan Marcelo Brozovic absen menghadapi Inggris karena cedera.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalić juga mengenyampingkan Lovre Kalinic dan Borna Barisic dari skuat Kroasia. Padahal Vrsaljko, Kalinic, dan Brozovic biasanya jadi starter di pertandingan ini

Dalic akan dipusingkan dengan susunan timnya sebelum pertemuan mereka dengan Inggris. Kiper Danijel Subasic pensiun setelah Piala Dunia 2018 dan Kalinic absen, Kroasia pun memiliki tiga kiper yang kurang berpengalaman.

Namun kabar baiknya, Kroasia terbantu kembalinya Dejan Lovren dan Ante Rebic. Mario Mandzukic juga pensiun dari kancah internasional setelah Piala Dunia 2018, dan itu membuat Kroasia perlu menemukan striker yang memimpin lini depan tim.

Ivan Santini terpilih untuk menjalani peran itu di pertandingan sebelumnya melawan Spanyol, tetapi Andrej Kramaric akan berharap bisa mendapatkan kesempatan kali ini.

Dengan banyaknya pemain yang memilih untuk pensiun dari tim nasional Kroasia setelah kesuksesan mereka di Piala Dunia 2018, Dalic kesulitan untuk membentuk kembali timnya. Beruntung Luka Modric masih berada di timnya, dan setidaknya kestabilan di skuat masih bisa terjaga.

Di kubu Inggris, Luke Shaw dan James Tarkowski ditarik dari skuat The Three Lions karena cedera. Mereka digantikan Ben Chilwell dan Lewis Dunk. Raheem Sterling melewatkan beberapa pertandingan internasional terakhir karena cedera. Kini ia dalam kondisi baik dan tampil melawan Kroasia.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tampaknya akan mempertahankan sebagian besar pemain kuncinya. Bahkan Sterling kembali menjadi andalan di lini depan. Ia tampil bagus bersama Manchester City di kompetisi Premier League. Dari tujuh laga bersama City di Premier League musim ini, Sterling mencetak empat gol dan dua assist.

Laga tersebut akan menjadi pertarungan sengit antara Kroasia dan Inggris. Kedua tim memiliki skuat yang dipenuhi nama besar, dan tim yang berhasil memanfaatkan peluang di pertahanan lawan akan menjadi pihak menang di akhir pertandingan. *

loading...

Komentar