nusabali

24 Perbekel Terpilih Akan Dilantik di 3 Lokasi

  • www.nusabali.com-24-perbekel-terpilih-akan-dilantik-di-3-lokasi

Usai menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades), Pemkab Gianyar akan melantik 24 perbekel secara serentak pada Rabu (24/4), bertepatan Purnama Kapat.

GIANYAR, NusaBali

Pelantikan akan digelar di tiga lokasi. PLT Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gianyar Dewa Alit Mudiarta, Kamis (11/10), mengatakan, tiga lokasi pelantikan itu sesuai kedekatan wilayah. Di antaranya, delapan perbekel terpilih dari Kecamatan Gianyar dan Blahbatuh akan dilantik di Pura Samuan Tiga, Desa Bedulu, Blahbaruh. Delapan perbekel dari Kecamatan Sukawati dan Ubud akan dilantik di Pura Taman Pule, Desa Mas, Kecamatan Ubud. Dan, delapan perbekel dari Kecamatan Payangan, Tegalalang, dan Tampaksiring di Desa Buahan. Sukawati. “Bapak Bupati Gianyar akan mendatangai satu persatu tempat tersebut, untuk melantik para perbekel itu,“  katanya.

Pemilihan tiga lokasi tersebut, jelas Dewa Alit, agar masyarakat bisa menyaksikan pelatinkan perbekelnya di masing-masing desa. “Tujuanya untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, agar masyarat tahu pelantikan para pemimpin mereka. Kalau pelantikan di satu tempat kan kapasitas undangan jadi terbatas,“ katanya.

Ditambahkan, pelantikan 24 perbekel ini sendiri mengakhiri peran para penjabat (PJ) perbekel yang selama ini mengisi kekosongan. Namun lima PJ perbekel yang mengisi jabatan kosong karena pimpinan sebelumnya mundur untuk maju dalam Pileg 2019. “ Jadi tinggal lima PJ yang masih bertugas, “ ujarnya. *nvi

Komentar