nusabali

Italia Ditahan Ukraina

  • www.nusabali.com-italia-ditahan-ukraina

Mancini Sebut Belum Terbentuk

GENOA, NusaBali
Italia gagal meraih kemenangan dan harus puas berbagi angka 1-1 dengan Ukraina pada laga uji coba internasional, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (11/10) dinihari Wita. Pasukan Azzuri sempat unggul lebih dulu melalui Federico Bernardeschi di menit ke-55, namun dibalas Ruslan Malinovskiy di menit ke-62.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengaku puas dengan hasil tersebut. Mancini merasa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari permainan Italia. Menurutnya, permainan Italia di laga itu masih kurang efektif.

Namun Mancini memuji para pemain yang menciptakan banyak peluang, hanya saja penyelesaian akhir Italia masih kurang maksimal. Dia menilai kondisi itulah yang masih perlu diperbaiki.

"Kami sangat kesulitan memimpin meski ada banyak peluang yang kami ciptakan, sedangkan Ukraina mencetak gol hanya dengan tembakan kedua mereka,"kata Mancini di tribalfootball.

Lebih lanjut, Mancini merasa saat ini skuat Italia memang belum terbentuk sepenuhnya. Setiap dia melakukan pergantian pemain, permainan Italia kehilangan momentum dan ritme permainan. Dia percaya hal ini akan teratasi dengan bertanding sebanyak mungkin.

Dengan hasil imbang itu, Italia gagal menang di lima partai kandang berturut-turut. Sebelumnya Italia ditahan Makedonia, Swedia, Belanda, dan Polandia. Rangkaian puasa kemenangan itu membuat skuat Roberto Mancini menyamai rekor buruk 93 tahun silam.

Hal itu jadi kali pertama Italia gagal memenangi laga partai kandang beruntun sejak Maret 1923-Januari 1925. Kala itu Italia mencatat tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Selain itu, Italia kebobolan di delapan laga beruntun dan untuk pertama kali sejak pada 1958-1959.

Italia berikutnya akan menghadapi Polandia di pertandingan UEFA Nations League, di Stadion Slaski, Chorzow, Senin (15/10) dinihari Wita. Sedangkan Ukraina menjalani ‘kompetisi’ yang sama melawan Republik Ceko.

Sejauh ini Italia masih dalam tahap pembangunan kembali setelah terpuruk dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, Italia gagal tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan Mancini memang masih terus bereksperimen pada skuat dan formasi Italia. **

loading...

Komentar