nusabali

Rossi Tak Cemas, Diungguli Marquez

  • www.nusabali.com-rossi-tak-cemas-diungguli-marquez

Sejak debut di MotoGP Marc Marquez sulit dihentikan.

BOLOGNA, NusaBali
Valentino Rossi tak masalah apabila Marquez mampu melewati dan mengungguli rekor gelar juara dan kemenangannya. "Kurasa Marquez bisa saja mengalahkan rekor-rekorku, tapi tidak ada gunanya khawatir," ungkap Rossi, dilansir GPOne.

"Aku hanya harus memikirkan karierku sendiri dan sejauh ini hebat. Aku sudah menang banyak sekali dan masih bisa menang lagi,"kata Rossi.

Marquez mulai beraksi di kelas primer pada 2013, mengisi kursi pebalap Honda Repsol yang ditinggalkan Casey Stoner. Rider Spanyol itu melaju dengan sensasional untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Dominasi Marquez berlanjut. Pebalap 25 tahun itu memenangi tiga dari empat musim berikutnya dan sedang menuju gelar juara dunia MotoGP kelimanya di 2018.

Marquez mengancam rekor Rossi yang memiliki tujuh titel juara dunia MotoGP. Dengan total 42 kemenangan, Marquez memang masih tertinggal jauh dari seniornya itu yang mengoleksi 89 kemenangan.  Meski demikian, Marquez memiliki potensi melampaui torehan kemenangan Rossi mengingat usianya yang masih muda.

Balap MotoGP akan berlanjut di Jepang, 21 Oktober. Rossi kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 172 poin, tertinggal 99 poin dari Marquez yang akan mengunci gelar juaranya andai bisa memenangi balapan di Motegi. *

Komentar