nusabali

Kylian Mbappe Pembeda Prancis

  • www.nusabali.com-kylian-mbappe-pembeda-prancis

Prancis butuh Kylian Mbappe (19 tahun) untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

PARIS, NusaBali
Remaja fenomenal itu menjadi pembeda untuk Les Bleus usai tertinggal 0-2 saat menjamu Islandia, pada ujicoba di Stade du Roudourou, Guingamp, Jumat (12/10) dinihari Wita.

Birkir Bjarnason dan Kari Arnason membuat juara dunia Prancis tertinggal. Dalam situasi butuh jalan keluar, Prancis memasukkan Mbappe di menit ke-60 menggantikan Antoine Griezmann. Aksi Mbappe di menit-menit akhir berujung dua gol.

Dia memaksa Holmar Eyjolfsson membuat gol bunuh diri pada menit ke-86, lalu menceploskan penalti di menit ke-90. Penampilannya menjadi penegasan start impresifnya di level klub musim ini. Sejauh ini Mbappe mencetak 10 gol dalam tujuh laga bersama Paris Saint-Germain di musim ini.

Kapten Prancis Hugo Lloris pun mengakui Mbappe menjadi sosok yang menentukan. Namun Lloris juga mengingatkan ada pemain-pemain lain yang memberikan dukungan di lapangan.

“Sepakbola itu bukan cuma soal satu pemain, tapi Mbappe jadi sosok menentukan. Dia memberi kami energi besar," ujar Lloris.

Opta mencatat, Mbappe menjadi pemain pertama Prancis yang mencetak 10 gol bersama timnas sebelum usia 20 tahun. Dari 68 golnya sepanjang kariernya, itu gol pertamanya dari penalti. Menurut transfermarkt, 68 gol Mbappe terdiri dari 58 gol di level klub dan 10 timnas. *

loading...

Komentar