nusabali

Relawan Jokowi Mulai Bergerak di Bali

  • www.nusabali.com-relawan-jokowi-mulai-bergerak-di-bali

Relawan Jangkar Bejo di Bali sudah siap all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf untuk mendongkrak target 80 persen kemenangan

DENPASAR, NusaBali
Target kemenangan hingga 80 persen di Provinsi Bali pada Pilpres 2019 mendatang untuk Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) membuat seluruh kader partai koalisi dan relawan bergerak. Tak terkecuali relawan Jangkar Bejo (Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi) Provinsi Bali, mulai blusukan menyasar pemilih milenial. Sementara di Buleleng, Relawan Projo (Pro Jokowi) gelar deklarasi untuk pertama kalinya di Bali.

Sekretaris Relawan Jangkar Bejo Provinsi Bali, I Wayan Suyasa di sela-sela pengarahan dan sosialisasi kader Partai Golkar oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto di Sector Bar Sanur Denpasar Selatan, Jumat (12/10) malam mengatakan Relawan Jangkar Bejo siap ‘puputan’ alias habis-habisan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. “Relawan Jangkar Bejo di Bali sudah siap all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf untuk mendongkrak target 80 persen kemenangan di Bali. Relawan Jangkar Bejo sudah jalan, blusukan. Kita sisir di 9 kabupaten/kota. Tidak perlu show of force, terpenting sosialisasi jalan yakinkan rakyat coblos Jokowi-Ma’ruf,” ujar politisi Partai Golkar asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini.

Selain Jangkar Bejo, relawan lainnya, yakni Relawan Projo (Pro Jokowi) juga terus bergerilya. Di Buleleng, Projo telah terbentuk di sembilan (9) kecamatan dan dideklarasikan, Sabtu (13/10) di posko Jalan Gajah Mada Singaraja. Deklarasi itu dihadiri Ketua DPD Projo Bali yang juga Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa bersama sejumlah pengurusnya. Deklarasi Relawan Projo di Buleleng ditandai penyematan pin Projo oleh Ketua DPD Projo Bali Suiasa kepada sejumlah relawan.

Usai deklarasi, Sekjen DPD Projo Bali, AA Bagus Mutiara mengungkapkan, Relawan Projo akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Bali hingga ke seluruh banjar yang ada. Saat ini, Relawan Projo yang sudah resmi deklalrasikan baru di Kabupaten Buleleng. Rencananya, deklarasi Relawan Projo secara menyeluruh se Bali akan dipusatkan di Denpasar pada, November mendatang.

Acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 5.000 Relawan Projo. “Di Buleleng yang pertama. Nanti deklarasi secara menyeluruh se Bali, kami pusatkan di Denpasar. Kita berusaha hadirkan Pak Jokowi, karena perkiraan jumlah relawan yang hadir nanti 5.000 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bagus Mutiara mengatakan, saat ini pihaknya tengah memperkuat barisan kepengurusan Relawan Projo di tingkat kabupaten/kota, kecamatan sampai ke desa/kelurahan di seluruh Bali. “Sekarang kita keliling dulu agar Relawan Projo ini solid. Setelah semuanya solid dan kuat, baru kita deklrasikan serentak pada November nanti,” katanya.

Sementara, Ketua DPC Relawan Projo Kabupaten Buleleng, dr Ketut Putra Sedana SpoG mengatakan, salah satu tugas utama dari Relawan Projo adalah memberikan dan menyebarluaskan program dari pasangan Jokowi-M’Aruf Amin.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI akan berhadapan dengan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra-Demokrat-PAN-PKS-Berkarya. Saat ini Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Provinsi Bali dikomandani IGN Alit Kusuma Kelakan, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali.

Sementara Prabowo-Sandi dikomandani Ida Bagus Putu Sukarta yang notabene Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali. Alit Kelakan targetkan kemenangan di atas 70 persen sampai 80 persen. Sementara Gus Sukarta targetkan menang di Bali. Sebelumnya di Pilpres 2014 Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla menangkan Pilpres 2014 di Provinsi Bali dengan meraih 71,42 persen suara dari pasangan Prabowo-Hatta Rajasa ketika itu. *nat, k19

Komentar