nusabali

7 Formasi Tenaga Kesehatan Nihil Pelamar

  • www.nusabali.com-7-formasi-tenaga-kesehatan-nihil-pelamar

Formasi Bidan untuk RSU Negara dengan kuota lima orang, pelamar sebanyak 184 orang. Dan posisi Auditor dengan kuota 4 orang, pelamar 120 orang.

Penerimaan CPNS Pemkab Jembrana


NEGARA, NusaBali
Memasuki H-1 penutupan pendaftaran CPNS 2018, Minggu (14/10), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana telah mencatat sebanyak 1.768 pelamar CPNS. Namun dari total 190 formasi, 7 di antaranya masih nihil pelamar. Ketujuh formasi itu merupakan formasi tenaga kesehatan untuk penempatan di RSU Negara dan 2 Puskesmas.

Sesuai hasil pemantauan melalui situs pendaftaran CPNS 2018, sscn.bkn.go.id, Minggu kemarin, 7 formasi tenaga kesehatan yang masih nihil pelamar itu, 3 di antaranya merupakan formasi dokter spesialis di RSU Negara, yakni Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Radiologi, dan Dokter Spesialis Patologi Anatomi. Sejatinya, ada 4 lowongan dokter spesialis di RSU Negara. Satu lowongan dokter spesialis lainnya, Dokter Spesialis Anestesiologi, yang sementara diketahui baru ada 1 pelamar.

Sementara 2 dari 4 formasi tenaga kesehatan lainnya yang juga masih nihil pelamar, di antaranya adalah 1 formasi Teknisi Elektromedis dengan kualifikasi DIII Teknisi Elektromedik dan 1 formasi Pranata Laboratorium Kesehatan dengan kualifikasi S1 Analis Kesehatan, yang sama-sama untuk penempatan di RSU Negara. Kemudian 2 sisanya, masing-masing 1 formasi Penyuluh Kesehatan Masyarakat dengan kualifikasi DIII Kesehatan Masyarakat untuk penempatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas I Jembrana dan UPT Puskesmas I Pekutatan.

Kepala BKPSDM Jembrana I Made Budiasa mengakui adanya beberapa formasi tenaga kesehatan yang masih nihil pelamar. Sementara beberapa formasi guru kelas untuk penempatan di sejumlah SD bagian pelosok, formasi Tenaga Teknik Pengairan, termasuk 2 formasi khusus penyandang disabilitas, yang sempat terpantau lowong sepekan lalu, dipastikan sudah ada pelamar. “Masih ada nihil pelamar di beberapa formasi tenaga kesehatan. Sisanya, sebagian besar sudah ada pelamar,” ujarnya.

Sesuai pengecekannya per Minggu pagi kemarin, total sudah ada sebanyak 1.768 pelamar yang memperebutkan formasi CPNS Kabupaten Jembrana, di luar beberapa formasi yang masih nihil pelamar. Dari pemantauan sederet formasi CPNS Kabupaten Jembrana, jumlah pelamar terbanyak diketahui posisi Bidan dengan kualifikasi DIII Kebidanan untuk RSU Negara yang diperebutkan sebanyak 184 pelamar, padahal kuotanya hanya lima (5) orang. Dan formasi Auditor dengan kualifikasi S1 Ekonomi Akuntansi atau S1 Hukum yang telah terisi sebanyak 120 pelamar, dengan kuota empat (4) orang.

“Kalau tidak ada pelamar, formasi yang nihil pelamar otomatis akan hangus. Tetapi kami tetap menunggu pelamar, sampai pendaftaran terakhir Senin besok (hari ini) pukul 23.59 WIB. Mudah-mudahan semua ada pelamar, dan semua formasi bisa terisi,” harapnya. *ode

Komentar