nusabali

Bank Woori Korea Serahkan Bantuan Bencana Lewat PMI Bali

  • www.nusabali.com-bank-woori-korea-serahkan-bantuan-bencana-lewat-pmi-bali

Dukungan terus mengalir untuk saudara-saudara di Donggala, Sigi, dan Palu yang menjadi korban gempa dan tsunami.

DENPASAR, NusaBali
PT Bank Woori Saudara Indonesia yang merupakan anak perusahaan Woori Bank Korea, tergerak untuk memberikan donasi korporasi bagi masyarakat terdampak sebesar Rp 1 miliar yang disalurkan melalui PMI Provinsi Bali.

Acara serah terima donasi secara simbolis dilaksanakan pada Jumat (12/10) lalu di Kantor PMI Provinsi Bali. Donasi diserahkan langsung oleh CEO Woori Bank dari Korea, Sohn Tae Seung, kepada Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi Bali, IGK Sandjaja Putra SE SH MH. “Bank Woori berharap bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi penderitaan yang dialami masyarakat di Sulawesi Tengah,” ujar Tae Seung.

Dikatakan, hingga saat ini Palang Merah Indonesia telah memberikan pelayanan seperti distribusi air bersih, mobilisasi relawan, pelayanan kesehatan, evakuasi dan penolongan pertama darurat, pemulihan hubungan keluarga, pelayanan penampungan darurat, pelayanan psikososial, serta distribusi kebutuhan dasar lainnya.

Menurut data terakhir pada tanggal 10 Oktober 2018 menunjukkan, dampak dari bencana gempa bumi dan tsunami mengakibatkan 82.775 jiwa masih berada di pengungsian, 2.045 orang meninggal dunia, 10.175 mengalami luka-luka, 671 orang masih dalam tahap pencarian serta 68.469 bangunan baik berupa rumah dan sekolah mengalami kerusakan.

Palang Merah Indonesia Provinsi Bali terus melakukan berbagai kegiatan dalam upaya membantu masyarakat terdampak di Sulawesi Tengah seperti mobilisasi relawan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Selain itu, kegiatan penggalangan dana juga sedang digencarkan dimulai dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2018 diantaranya seperti membuka rekening donasi melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening 1450004674343 atas nama PMI Bali, membuka booth penggalangan dana saat kegiatan Annual Meeting International Monetary Fund (IMF) and The World Bank di Nusa Dua, serta menerima secara langsung donasi yang datang. *ind

Komentar