nusabali

Spesialis Maling Helm Diringkus

  • www.nusabali.com-spesialis-maling-helm-diringkus

AAS, 17, akhirnya diamankan Polsek Kota Singaraja. Remaja putus sekolah ini  diamankan karena terbukti melakukan pencurian helm di seputaran kota Singaraja. Aksinya tersebut pun sangat meresahkan masyarakat.

SINGARAJA, NusaBali
Kapolsek Kota Singaraja, Kompol A A Wiranata Kusuma, seizin Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, Minggu (14/10) kemarin menjelaskan pelaku diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengaku kehilangan helm. Bahkan jumlahnya pun mencapai puluhan. Dari  hasil pemeriksaan, pelaku memang mengaku sering melakukan pencurian di empat TKP,” kata dia.

Kapolsek Wiranata pun merinci, pelaku memang memilih lokasi parkir di sejumlah tempat umum dan parkiran sekolah. Seperti parkir GOR Bhuana Patra di Jalan Udayana, parkir SMAN 4 Singaraja, BTN Grya Adi, dan parikir SMKN 2 Singaraja. Dalam melancarkan aksinya pelaku AAS, tidak hanya mengambil helm yang ditaruh begitu saja di atas spion atau di atas jok motor. Bahkan helm yang sudah terkunci di bawah sadel juga dimaling dengan cara memutus talinya pakai pisau.

Dari pengakuannya di hadapan polisi, AAS biasa melakukan aksinya saat kondisi sedang lengang. Ia yang sudah melakukan pengincaran target, pura-pura menaiki sepeda motor dan kemudian kabur membawa helm curiannya. Sejauh ini helm bermerk seperti Ink Freedom, AGV, ink, KYT, Scoopy hingga Kymco yang disasar.

AAS yang berhasil membawa kabur helmya kemudian menjual secara acak kepada teman atau siapa saja yang memerlukan helm dengan harga yang lebih murah. Sejauh ini Polsek Kota Singaraja mengaku masih melakukan pengembangan terkait keterlibatan pelaku lain maupun TKP pencurian helm yang belum diakui pelaku, serta langkah hukum selanjutnya.*k23

Komentar