nusabali

Malea Emma Idolakan BCL

  • www.nusabali.com-malea-emma-idolakan-bcl

Malea Emma, penyanyi cilik keturunan Indonesia yang menjadi sensasi internet di Amerika Serikat, mengaku tak hanya mengidolakan Christina Aguilera, tetapi juga penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari (BCL).

JAKARTA, NusaBali
Sebelumnya, Malea menjadi perbincangan di sana setelah tampil memukau menjadi pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dan Seattle Sounders, Minggu (23/9/). "Untuk penyanyi Indonesia, Malea selalu bilang dia pengin bisa duet sama BCL someday (suatu hari nanti)," tulis ayah Malea, Arman Tjandrawidjaja, melalui email, baru-baru ini seperti dilansir kompas.

Menurut Arman, putrinya yang berusia tujuh tahun itu sangat menyukai lagu-lagu BCL. Malea pernah menyanyikan ulang lagu BCL berjudul "Cinta Sejati" di kanal YouTube-nya. Lagu itu merupakan soundtrack dari film Habibie & Ainun yang dibintangi BCL.

"Lagu Indonesia favorit Malea adalah lagu-lagu nya Bunga Citra Lestari, terutama lagu 'Cinta Sejati," tulis Arman.

Selain BCL, Malea juga menyukai lagu-lagu milik Melly Goeslaw, salah satunya lagu berjudul "Bunda" dari album Potret bertajuk From Dawn to Beyond (2001).

"Malea juga suka lagu Bunda-nya Melly Goeslaw dan Tiada Ternilai-nya True Worshipers (tim pujian dan penyembahan di gereja Jakarta Praise Community Church)," tulis Arman.

Arman menambahan bahwa meski Malea lahir dan besar di Amerika Serikat, anaknya itu tetap bisa berbicara dalam bahasa Indonesia.

"Iya, Malea bisa berbahasa Indonesia dan Mandarin. Di rumah kami selalu menggunakan bahasa Indonesia. Malea juga suka baca buku-buku cerita rakyat Indonesia, favorit dia cerita Malin Kundang," tulis Arman.

Nama Malea melejit setelah membawakan lagu lagu kebangsaan Amerika Serikat berjudul "The Star Spangled Banner" saat pertandingan Liga AS. Ia kemudian menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi di AS.

Melea juga bahkan mendapat kesempata berduet dengan penyanyi favoritnya, Jennifer Holliday, dalam Good Morning America. Selain itu, Malea diberi kejutan dari Christina Aguilera yang mengundangnya menyaksikan konser idolanya itu. *

Komentar