nusabali

Mahfud MD Diyakini Merapat ke Jokowi-Maruf

  • www.nusabali.com-mahfud-md-diyakini-merapat-ke-jokowi-maruf

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meyakini Mahfud Md bakal menjatuhkan dukungan pada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

JAKARTA, NusaBali
Cak Imin mengaku sudah 2 kali bertemu Mahfud. "Insyaallah saya optimis Pak Mahfud bersama kita," ujar Cak Imin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (14/10). Cak Imin mengatakan tidak ada syarat apapun yang diberikan pada Mahfud apabila mendukung Jokowi-Ma'ruf. Yang pasti, menurut Cak Imin, dukungan Mahfud akan berdampak positif. "Saya hanya sebagai sama-sama kader PKB, ngobrol sama Pak Mahfud. Saya sama Pak Mahfud pada titik temu dalam Pilpres ceria," ujar Cak Imin.

"Semua yang mendukung pasti akan bermanfaat. Pasti akan membantu," imbuhnya. Sebelumnya Ma'ruf sudah bertemu Mahfud. Menurtu Ma'ruf, Mahfud sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres.

Pertemuan yang dimaksud Ma'ruf yaitu ketika kunjungannya ke keluarga Abdurrahman Wahid (Gus Dur) beberapa waktu lalu. Saat itu memang Mahfud turut menyambut Ma'ruf.

"Saya kira, sudah ketemu di rumah Ciganjur, rumah Gus Dur, dan beliau mengatakan sama-sama mendunkung Pak Jokowi," kata Ma'ruf. Sementara Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku akan mengajak Mahfud Md untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia mengatakan dukungan Mahfud bisa meningkatkan dukungan terhadap Jokowi.

"Ya pasti dong (ajak dukung Jokowi). Pak Mahfud punya ininya sendiri punya domainnya sendiri yang penting sehati dengan kita," kata Yenny, di kawasan CFD, Jakarta Pusat, Minggu kemarin dilansir detik.com.

Menurut Yenny dukungan Mahfud Md nantinya bakal berpengaruh pada elektabilitas Jokowi. Bahkan dukungan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu diprediksi bisa menyumbang jutaan suara. "Ya lumayan berapa juta," ujarnya. Selain itu, Yenny menegaskan komitmennya memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Yenny mengaku telah mendatangi beberapa acara untuk mengumpulkan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya beberapa kalangan juga mulai bekerja keras mendukung Jokowi.

"Artinya namanya pemilu ya tentu kita bekerja bekerja keras kami komit bekerja keras untuk pak Jokowi. Bukanya nggak aman tetapi namanya kami bekerja keras untuk memenangkan pak Jokowi di Jatim kira-kira begitu," kata Yenny. Ia mengatakan dukungan para Gusdurian diprediksi akan meningkatkan dukungan terhadap Jokowi. Beberapa kader Gus Dur yang sebelumnya belum memutuskan dukungan akan menambah dukungan terhadap Jokowi. "Belum lagi yang dari kelompok-kelompok lainnya, kader-kader Gus Dur yang dari kelompok lainnya kan banyak sekali yang non PKB juga banyak ya dihitung sendiri kira-kira," ujar Yenny. *

Komentar