nusabali

Dua Incumbent Tarung Posisi Ketua

  • www.nusabali.com-dua-incumbent-tarung-posisi-ketua

Deasy Natalia berharap, anggota KPU Karangasem kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin KPU.

Komisioner KPU Karangasem Terpilih, 3 Incumbent, 2 New Comer

AMLAPURA, NusaBali
Dua komisioner KPU Karangasem incumbent yang terpilih kembali untuk periode 2018-2023, yakni Putu Deasy Natalia (Ketua KPU Karangasem saat ini) dan I Gede Krisna Adi Widana, kini bersaing memperebutkan posisi Ketua KPU Karangasem periode 2018-2023. Keduanya pun mengaku optimis.

Deasy Natalia dihubungi di Amlapura, Senin (15/10) mengaku optimis, apalagi dirinya baru saja dipilih secara aklamasi sebagai Ketua KPU Karangasem periode 2013-2018 per 17 Juli 2018 menggantikan I Made Arnawa yang mengundurkan diri, karena menjadi caleg dari Partai Hanura dapil Karangasem V Kecamatan Kubu. Pelantikan sendiri akan digelar di Jakarta pada, Selasa (16/10) hari ini.

"Ya, kalau teman-teman anggota KPU kembali memberikan kepercayaan kepada saya, maka saya akan mengantongi dua SK, yakni sebagai komisioner dan ketua," kata Deasy Natalia yang mantan Ketua PPK Kecamatan Bebandem tahun 2013 ini.

Deasy Natalia berharap, anggota KPU Karangasem kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin KPU. "Mudah-mudahan terpilih lagi, kalau kemarin setuju, kali ini logikanya kan kembali setuju memilih kami sebagai ketua," harapnya.

Di bagian lain, anggota KPU I Gede Krisna Adi Widana mengatakan pemilihan Ketua KPU pengganti antar waktu sebelumnya ada intervensi pihak-pihak tertentu. "Kali ini kami tidak merasakan adanya tekanan, makanya kami juga bertekad merebut jabatan Ketua KPU itu," tegas Krisna.

Anggota KPU incumbent lainnya, Ngurah Gede Maharjana mengakui jelang pemilihan Ketua KPU kali ini tidak ada tekanan dari pihak-pihak luar yang mempengaruhi. "Sampai saat ini tidak ada tekanan, tidak tahu besok (Selasa, red)," ucap Maharjana.

Disinggung yang berpeluang memimpin KPU Karangasem, Maharjana mengatakan ada pada incumbent. Begitu juga pendatang baru I Putu Darma Budiasa, mengungkapkan peluang sebagai Ketua KPU ada pada incumbent. "Ya, incumbent yang mimpin nanti," ucapnya.

Begitu juga pendatang baru Ni Luh Kusmirawati, nantinya akan memberikan kepercayaan kepada incumbent memimpin KPU. Hanya saja, dia enggan menyebutkan nama. "Saya pendatang baru, nanti sajalah dalam rapat," kilahnya.

Anggota KPU Karangasem periode 2018-2023 terpilih telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan KPU RI Nomor: 1259/PP.06-Pu/05/KPU/X/2018 tertanggal 11 Oktober 2018 oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman. Komisioner KPU Karangasem terpilih, yakni Putu Deassy Natalia (incumbent), Ngurah Gede Maharjana (incumbent), I Gede Krisna Adi Widana (incumbent), Ni Luh Kusmirayanti (new comer), dan I Putu Budiasa (new comer). *k16

Komentar