nusabali

Tak Ada Laga Persahabatan

  • www.nusabali.com-tak-ada-laga-persahabatan

Duel Brasil vs Argentina

JEDDAH, NusaBali
Penyerang muda tim Tango Argentina Lautaro Martinez siap menjebol gawang tim Samba Brasil, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (17/10) dinihari Wita. Laga Brasil dan Argentina selalu menjadi laga klasik dan penuh aksi rivalitas tinggi.

Namun usai mencetak gol pada laga debut di tim Tango, Lautaro dibebat rasa percaya diri yang tinggi. Ia merasa sangat penting mencetak gol dalam debutnya. Hal itu diakui untuk meningkatkan kepercayaan diri dan terus berkembang.

"Kami melawan rival yang sangat sulit, Brasil. Kami harus terus meningkatkan kemampuan untuk bisa memberikan yang terbaik. Kami sudah melihat dan melakukan analisis permainan Brasil," kata bomber 21 tahun itu. Sementara bagi striker Argentina lainnya, Mauro Icardi mengatakan, ba. bagi Brasil dan Argentina tak pernah ada yang namanya laga persahabatan.

"Di atas lapangan, ini bukan sekadar friendly, takkan pernah. Tim siap melakukan sesuatu yang penting, yang diperlukan untuk era baru ini,"kata Icardi. Setelah Piala Dunia 2018, Argentina mulai membangun sebuah era baru. Sejumlah pemain senior telah pensiun. Hasil-hasil yang mereka dapatkan pun terbilang bagus.

Bersama pelatih karetaker Lionel Scaloni, Argentina melalui tiga laga tanpa terkalahkan. Selain itu, mereka juga belum kebobolan. Bahkan La Albiceleste melakukannya tanpa kapten Lionel Messi, yang belum bersedia gabung kembali dengan tim nasional.

Sebelumnya, Argentina mengalahkan Guatemala 3-0 dan imbang 0-0 lawan Kolombia. Beberapa hari lalu, Argentina menekuk Irak 4-0 lewat gol-gol Lautaro Martinez, Roberto Pereyra, German Pezzella dan Franco Cervi di Riyadh.

Seperti Argentina, Brasil juga gagal di Piala Dunia 2018. Jika Argentina dikandaskan Prancis 3-4 di babak 16 besar, anak-anak asuh Tite dijegal Belgia 1-2 di perempat final. Setelah Piala Dunia, Brasil memenangi tiga laga uji cobanya. Dalam tiga laga itu, Brasil selalu menang dengan margin dua gol atau lebih dan tanpa kebobolan.

Amerika Serikat ditekuk 2-0 lewat gol Roberto Firmino dan penalti Neymar. Lalu menghabisi El Salvador lima gol tanpa balas. Beberapa hari lalu, Selecao memukul Arab Saudi 2-0 melalui gol-gol Gabriel Jesus dan Alex Sandro di Riyadh. Brasil dan Argentina terakhir kali berjumpa pada Juni 2017 di Australia. Partai international friendly di Melbourne itu berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Argentina. *

Komentar