nusabali

Panaskan Papan Atas Lagi

  • www.nusabali.com-panaskan-papan-atas-lagi

Widodo berharap progresnya tetap pada tren positif dalam sembilan pertandingan tersisa. Apalagi di kandang sendiri, wajib menang untuk menjaga tetap di papan atas.

Bali United Kalahkan Mitra Kukar 1-0

GIANYAR, NusaBali
Bali United kembali memanaskan persaingan papan atas Kompetisi Liga 1, setelah mengalahkan Mitra Kukar 1-0, pada pekan ke-25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (15/10) malam. Gol Bali United dicetak Melvin Platje pada menit ke-40.

Berkat kemenangan itu, Bali United naik ke posisi empat klasemen sementara, dengan 40 poin. Catatan itu terpaut lima poin dari Persib Bandung di puncak klasemen dengan 45 poin, disusul PSM Makassar 44 poin, dan Persija Jakarta 42 poin. Sedangkan Mitra Kukar di posisi 15 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 29 poin.

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Poin maksimal adalah harapan kami dikandang untuk kembali ke papan atas," ucap pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Widodo berharap progresnya tetap pada tren positif dalam sembilan pertandingan tersisa. Apalagi bertanding di kandang sendiri, ia mewajibkan timnya menang untuk menjaga tetap di papan atas Liga 1.

Sedangkan pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengakui pengaruh empat pemain dipanggil Timnas. Juga kualitas pemain tuan rumah, meskipun ada cedera dan dipanggil timnas, masih sangat merata.

Kemenangan atas Mitra Kukar tak lepas dari para pemain Bali United yang langsung impresif sejak kick off. Striker Ilija Spasojevic langsung mengancam. Namun sundulannya dimentahkan kiper Mitra Kukar Yoo Jae-Hoon. Lalu Irfan Bachdim membuat tusukan di sisi kiri pertahanan Mitra Kukar namun bola dihalau dan menghasilkan tendangan sudut.

Tuan rumah akhirnya unggul pada menit ke-40 lewat gol dari Melvin Platje. Memanfatkan tendangan bebas dari Irfan Bachdim. Bola mengarah ke Andhika Wijaya. Selanjutnya bola disundul ke arah depan gawang Mitra Kukar. Melvin Platje yang berdiri bebas langsung mencocor bola ke gawang Yo Jae Hoon. Gol tersebut disambut gemuruh suporter yang hadir. Sedangkan Mitra Kukar sempat mendapatkan peluang pada menit ke-17 lewat kerja sama Hendra Bayauw dan Rendy Siregar, namun masih bisa dipatahkan oleh kiper Wawan Hendrawan. Hingga interval pertama berakhir tetap untuk keunggulan Bali United.

Hanya saja babak kedua tak kunjung terjadi gol lagi. Meskipun kedua tim sempat sama-sama menciptakan peluang. Namun hingga tambahan tiga menit di babak kedua, tuan rumah unggul tipis satu gol. *dek

loading...

Komentar