nusabali

Total Pelamar Online 3.496 Orang

  • www.nusabali.com-total-pelamar-online-3496-orang

Penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Badung

MANGUPURA, NusaBali
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Badung resmi ditutup, Senin (15/10) pukul 00.00 WIB. Berdasarkan berkas yang diterima panitia seleksi (pansel), pendaftar CPNS di Badung untuk 301 formasi mencapai 3.496 orang.

“Sekarang masih perekapan oleh staf. Tapi berdasar laporan staf, total pelamar online sampai dengan batas akhir waktu pendaftaran sebanyak 3.496 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Badung I Gede Wijaya, Selasa (16/10).

Secara keseluruhan hampir semua formasi diminati oleh pelamar. Hanya beberapa saja yang karena persyaratan, akhirnya tak ada satu pun pelamar. Di antaranya guru kelas ahli pertama dengan kualifikasi S1 Pendidikan Guru SD untuk di SD 4 Ungasan, guru kelas ahli pertama kualifikasi S1 Pendidikan Guru SD untuk di SD 5 Kuta, guru kelas ahli pertama kualifikasi S1 Pendidikan Guru SD untuk di SD 4 Tuban, guru muatan lokal ahli pertama kualifikasi S1 Pendidikan Bahasa Bali/Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah Bali untuk di SMP 2 Abiansemal.

Sementara, tiga formasi khusus lulusan terbaik (cumlaude) yang sebelumnya kosong pelamar, kini sudah terisi. Yakni guru kelas ahli pertama dengan kualifikasi S1 Pendidikan Guru SD untuk di SD 7 Dalung, guru muatan lokal ahli pertama kualifikasi S1 Pendidikan Bahasa Bali/Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah Bali untuk di SMP 2 Kuta Utara, dan guru muatan lokal ahli pertama kualifikasi S1 Pendidikan Bahasa Bali/Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah Bali untuk di SMP 2 Kuta.

Birokrat asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, itu bisa memaklumi kondisi ini. Sebab, khusus untuk tujuh formasi tersebut merupakan alokasi khusus lulusan terbaik (cumlaude). “Kami akan sampaikan hal ini ke pusat. Karena memang formasi yang belum ada pelamarnya ini adalah untuk alokasi formasi khusus cumlaude,” tegasnya.

Setelah pendaftaran, tahap berikutnya adalah pengumuman kelulusan. Menurut Wijaya, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pengumuman kelulusan seleksi administrasi pada 21 Oktober 2018.

“Menyusul tahapan selanjutnya adalah penjadwalan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada 21-25 Oktober 2018. Serta pelaksanaan SKD pada 26 Oktober – 17 November 2018,” ujar Wijaya. *asa

Komentar