nusabali

Tiga Personel Polda Bali Dianugerahi Unamid Medal

  • www.nusabali.com-tiga-personel-polda-bali-dianugerahi-unamid-medal

Tiga anggota Polda Bali yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) 10 Indonesia dianugerahi Unamid Medal atas prestasinya menjaga perdamaian di Sudan.

DENPASAR, NusaBali
Mereka adalah Iptu Made Martadi (perwira Ro Ops), Brigadir Putu Brahma (anggota Satbrimob), dan Brigadir Nengah Anggar Setiawan (anggota Polres Karangasem). Formed Police Unit (FPU) merupakan pasukan yang dilibatkan dalam tugas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menjaga perdamaian di wilayah konflik.

FPU 10 Indonesia yang tergabung dalam Satgas Polri yang berjumlah 140 orang dan tiga orang diantaranya bertugas di Polda Bali, mendapatkan penghargaan dari PBB atas jasa dan kontribusinya dalam menjaga perdamaian di daerah konflik Darfur Sudan. Penerimaan penghargaan tersebut dilaksanakan di Markas FPU 10 Indonesia, Garuda Camp, El Fasher, Darfur-Sudan, Senin (15/10).

Penyematan medali tersebut di hadiri oleh para pejabat UNAMID, Dubes RI untuk Sudan dan Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti atas nama Kapolri. Penghargaan ini diberikan atas kesuksesannya dalam menjaga staf dan properti PBB, melindungi warga sipil, dan mendukung kegiatan operasi kepolisian setempat.

Selain itu mereka juga sering melakukan kegiatan amal di kamp pengungsi, panti asuhan dan sekolah-sekolah di kamp pengungsi dan menyumbangkan alat tulis, pakaian, tas sekolah dan berbagai keperluan ibadah. "Kami sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi pasukan perdamaian, apalagi mendapatkan penghargaan dari PBB." ucap Iptu Martadi. *

Komentar